August 17, 2016

Tunjukkan Kepedulian, GIIAS 2016 Gelar Kegiatan Blood Donation dan Student’s Day

Penulis: Eko Lannueardy
Tunjukkan Kepedulian, GIIAS 2016 Gelar Kegiatan Blood Donation dan Student’s Day  

MOBITEKNO – Tak melulu memperlihatkan beberapa teknologi terbaru di dunia otomotif, GIIAS 2016 juga turut mewujudkan komitmennya dalam memberikan dukungan untuk masyarakat yang membutuhkan. Hal ini ditunjukkan dengan ragam acara berbalut sosial, seperti Blood Donation dan Student’s Day.

Romi, Presiden Direktur Seven Events selaku organizer yang ditunjuk oleh GAIKINDO sebagai penyelenggara pameran menegaskan bahwa dalam ajang GIIAS 2016 ini juga mengajak pengunjung sekaligus peserta untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang telah direncanakan. Hal ini sebagai wujud kepedulian GIIAS terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Bekerja sama dengan PMI Tangerang, kegiatan Blood Donation sudah digelar sejak tanggal 15 hingga 16 Agustus 2016 lalu. Bertempat di Garuda Room, ICE BSD, kegiatan ini terbuka bagi pengunjung, peserta, jurnalis dan komunitas otomotif. Tercatat, lebih dari 150 orang berpartisipasi dalam acara ini.

GIIAS 2016 bersama dengan APM yang meramaikan acara pameran ini juga kembali menggelar kegiatan tahunan bertajuk "Student’s Day. Program ini didedikasikan untuk pelajar SMU/SMK dan Universitas di wilayah Jabodetabek dan merupakan wadah berbagi informasi mengenai kemajuan dan pencapaian industri otomotif Tanah Air.

Diselenggarakan selama satu hari penuh pada tanggal 18 Agustus 2016, rencananya akan diundang lebih dari 700 siswa dan mahasiswa dari 10 SMU/SMK serta Universitas. Acara ini akan mengajak siswa atau mahasiswa untuk mengetahui lebih dalam mengenai industri otomotif di Indonesia langsung dari pakarnya.

APM yang mendukung kegiatan ini juga banyak, diantaranya Daihatsu, Fuso, Hino, Isuzu, Mazda, Mitsubishi Motors, Suzuki dan Toyota. Beragam hal akan diangkat dan dijelaskan oleh para APM kepada peserta Student’s Day. Tak hanya mesin, mereka juga akan berbagi pengetahuan mengenai teknologi, sistem informasi hingga produk baru yang diluncurkan.

"Kami berharap, kegiatan Student’s Day yang digelar di sela-sela keramaian GIIAS 2016 dapat memberikan manfaat bagi para siswa. Tak hanya itu, kegiatan ini tentunya bisa menumbuhkan talenta baru yang dapat memberikan kontribusi bagi dunia otomotif di Indonesia, ujar Romi.

Sebelumnya, GIIAS 2016 juga sudah sukses menggelar serangkaian kegiatan sosial lainnya yang bertajuk "GIIAS Educare". Kegiatan bersama 1000 guru ini berjalan lancar dengan kunjungan ke sejumlah sekolah yang berlokasi di sekitar arena pameran. Pada kegiatan ini, GIIAS berkontribusi memperbaiki sarana belajar dan mendonasikan perlengkapan belajar-mengajar.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS