July 17, 2016

AMD Bantu Firaxis Games Implementasikan DirectX 12 pada Game Civilization VI

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
AMD Bantu Firaxis Games Implementasikan DirectX 12 pada Game Civilization VI  

MOBITEKNO – Dengan dukungannya tersebut, AMD berharap para gamer, tentu saja dengan gaphics card Radeon bisa menikmati berbagai keunggulan DirectX 12, seperti asynchronous compute dan explicit multi-adapter dalam game bergenre strategi 4X (eXplore, eXpand, eXploit, dan eXterminate) tersebut.

Kemitraan dalam aspek teknis antara AMD, 2K, dan Firaxis Games yang diumumkan belum lama ini (15/7/2016) nantinya akan diwujudkan dalam pengembangan bersama game Sid Meier’s Civilization VI yang rencanannya akan dirilis 21 Oktober 2016.

Roy Taylor, CVP of alliances, Radeon Technologies Group, AMD, menyatakan, "Kami senang bisa membawa hardware dengan dukungan DirectX 12 dan keahlian kami untuk mendukung pengembangan lanjutan dari franchise Civilization, yang sudah lama digemari para gamer karena kombinasi antara grafisnya yang indah dan permainan game-nya yang adiktif."

Steve Meyer, Director of Software Development, Firaxis Games juga menyampaikan bahwa franchise Civilization telah menetapkan standar tersendiri dalam menciptakan game bergenre ‘turn-based strategy’ selama 25 tahun terakhir ini.

“AMD telah menjadi kontributor utama karena reputasinya dalam pengemebangan seri Civilization sebelumnya. Kami gembira dengan bergabungnya kembali mereka untuk memberikan pengalaman dalam pengembangan Sid Meier Civilization VI ini," tambah Steve.

Dengan implementasi fitur Asynchronous Compute dar DirectX 12, yang didukung arsitektur GCN dan graphics card berbasis Polaris, eksekusi paralel untuk dapat mempercepat proses compute dan graphics tasks. Lebih jauh, fitur DirectX 12 lainya, Explicit Multi-Adapter yang akan didukung game Civilization VI akan membawa perubahan posistif, seperti peningkatan framerates dan kualitas gambar, serta menurunkan efek latency.

Sid Meier’s Civilization VI yang sudah dapat dipesan terlebih dulu (pre-order) oleh pengguna ini akan dirilis secara global mulai 21s Oktober nanti dengan harga sekitar US $ 59.99. Selain sarat dengan fitur-fitur baru DirectX 12, Civilization VI juga telah menyertalkan built-in benchmark bagi pengguna yang penasaran ingin mengetahui perfor game ini di sistem PC-nya.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS