June 17, 2016

Jelajah Indonesia Timur, Tim TVS Eastcapade Expedition Sudah Tempuh 3.000 Km Dalam 35 Hari

Penulis: Desmal Andi
Jelajah Indonesia Timur, Tim TVS Eastcapade Expedition Sudah Tempuh 3.000 Km Dalam 35 Hari  

MOBITEKNO – Indonesia Eastcapade Expedition yang diprakarsai PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) bagian dari TVS Motor Company telah berjalan selama 35 hari dari 45 hari yang direncanakan. Ekspedisi yang dilepas pada tanggal 10 Mei 2016 lalu kini telah tiba di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Tim yang menggunakan 4 motor TVS Apache (RTR 200 dan RTR 180) dengan 4 pengendara ini memang dilakukan untuk mengeksplorasi keindahan alam Indonesia Timur sekaligus melakukan beberapa program edukasi dengan menyediakan buku-buu dan melakukan perpustakaan keliling. Namun, selain dua tujuan tadi, ekspedisi yang dilakukan 4 pengendara sepeda motor TVS Apache ini juga sekaligus menguji ketangguhan mesin sepeda motor TVS Apache RTR 200 dan TVS Apache RTR 180.

“Ekspedisi ini untuk mengeksplorasi keindahan Indonesia Timur, juga kegiatan yang bermakna dalam hal pendidikan,” kata Rio Aditya, Deputy Manager Corporate Communication PT TVS Motor Company Indonesia. “TVS bekerjasama dengan partner kerja yang terlibat dalam expedisi ini akan menyediakan buku-buku dan melakukan perpustakaan keliling, selain bertujuan untuk menguji ketangguhan mesin motor TVS Apache 200 dan TVS Apache 180," tambah Rio.

Ekspedisi Indonesia bagian Timur ini merupakan kelanjutan dari perjalanan sebelumnya yang menempuh beberapa daerah yaitu, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Ditengah berlangsungnya ekspedisi ini, TMCI bersama tim Indonesia Eastcapade Expedition juga melakukan program sosial melalui Corporate Social Responsibility (CSR) di beberapa kawasan konservasi yang bekerja sama dengan Perhimpunan Burung Indonesia (BirdLife Indonesia Association).

Tags: , , , ,


COMMENTS