May 17, 2016

Nintendo Akan Membawa Mario dan Kawan-kawan Ke Layar Lebar?

Penulis: Abdillah
Nintendo Akan Membawa Mario dan Kawan-kawan Ke Layar Lebar?  

MOBITEKNO – Dalam sebuah industri, perubahan strategi bisnis memang sangat dimungkinkan terjadi. Sebagai penyegaran ataupun mengembangkan lini bisnis yang ada menjadi alasan. Termasuk Nintendo yang tengah mempertimbangkan untuk masuk ke industri film guna membawa karakter populer mereka ke bioskop di seluruh dunia.

Sebelumnya, Nintendo telah ikut terjun ke dalam game mobile. Saat itu, mereka memulai bisnis di industri ini dengan merilis game yang cukup sukses, yaitu Miitomo. Menurut Reauters, saat ini Nintendo ingin menampilkan Mario dan kawan-kawan ke layar lebar.

Tatsumi Kimishima, Presiden Nintendo, mengatakan bahwa perusahaan sedang dalam pembicaraan dengan beberapa rumah produksi mengenai perluasan bisnis mereka ke dalam industri film. Harapannya, langkah ini akan membantu memperkuat jangkauan global Nintendo untuk bisa menambah lini pendapatan baru, seiring bisnis konsol yang sedang goyah .

Bahkan, Kimishima secara tegas mengatakan bahwa keputusan yang diambil oleh perusahaan akan dibuat dalam "waktu yang tidak begitu lama". Meski demikian, ini bukanlah langkah pertama yang dilakukan perusahaan asal Jepang tersebut. Pada tahun 1993 film live action "Super Mario Bros" telah menyambang layar lebar, namun mengalami kegagalan.

Kali ini, Nintendo kemungkinan ingin "menjajal" peruntungannya pada animasi 3D, sebuah bisnis yang telah membawa Pixar dan DreamWorks mendapatkan uang hingga miliaran Dolar. Apalagi menurut Tatsumi Kimishima, setiap film yang akan keluar dalam tahun-tahun mendatang tidak mungkin berjenis film live action.

Nintendo mungkin terinspirasi pada The Angry Birds Movie, yang meraup US$ 43 juta di akhir pekan pembukaannya. Namun, akan lebih bijak jika mereka tetap memanfaatkan popularitas Mario, dengan merilis game mobile secara berkesinambungan pada waktu yang tepat.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS