March 17, 2016

Blibli.com Sumbang Pembangunan RPTRA untuk Warga DKI Jakarta, Ada Fasilitas WiFi

Penulis: Eko Lannueardy
Blibli.com Sumbang Pembangunan RPTRA untuk Warga DKI Jakarta, Ada Fasilitas WiFi  

MOBITEKNO – Blibli.com, e-commerce lokal yang dibangun oleh anak bangsa terus mendorong pembangunan di Tanah Air dalam berbagai bidang. Bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Blibli.com turut berkontribusi menyediakan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Ada dua RPTRA yang hari ini, Kamis (17/3) diresmikan secara langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Dua RPTRA tersebut berlokasi di Pulo Gundul (Kel. Tanah Tinggi, Jakarta Pusat) dan Meruya Selatan (Kec. Kembangan, Jakarta Barat). Hingga saat ini, Blibli.com sendiri telah menyumbangkan empat RPTRA di wilayah DKI Jakarta dan satu-satunya perusahaan e-commerce diantara perusahan swasta yang bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta.

Disela-sela peresmian RPTRA Pulo Gundul dan Meruya Selatan, CEO Blibli.com Kusumo Martanto menegaskan bahwa ini merupakan peresmian kedua kalinya untuk dua RPTRA sekaligus. Sebelumnya, pada tanggal 3 Februari 2016 lalu sudah diresmikan dua RPTRA di wilayah Jakarta Barat yang menjadi bagian CSR Blibli.com.

"Tentunya kami menyambut gembira bisa bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta untuk menghadirkan sebuah ruang terbuka bagi masyarakat di Ibu Kota. Pembangunan RPTRA ini sebagai bentuk dukungan Blibli.com mewujudkan Jakarta sebagai kota Ramah Anak dan bisa dimanfaatkan mungkin untuk kegiatan yang lebih positif," ujar Kusumo.

Tidak hanya itu, Kusumo menambahkan warga diharapkan juga mendapatkan manfaat ekonomi ritel dengan kehadiran RPTRA ini. Seperti yang ada di RPTRA Krendang (Tambora), keberadaan PKK Mart menjadi tempat penjualan produk dan penyaluran bahan pokok ke masyarakat sekitar dengan harga terjangkau.

"Tak kalah menarik, RPTRA yang kami bangun bersama Pemprov DKI Jakarta dilengkapi dengan beragam fasilitas menarik untuk warga sekitar, seperti Aula Serbaguna Terbuka dan Lapangan Olah Raga. Kami juga menyiapkan fasilitas WiFi untuk memberi kemudahan bagi warga sekitar RPTRA mengakses internet," tutup Kusumo.

Secara rinci, RPTRA Pulo Gundul yang beralamat di RW 13 Jl. Kramat Polu Gundul, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat memiliki luas 1.189 meter persegi. Sementara, RPTRA Meruya Selatan yang beralamat di Jl. H. Saabag RW 03, Kel. Meruya Selatan, Kec. Kembangan, Jakarta Barat luasnya sekitar 2.028 meter persegi.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS