October 16, 2016

Jerman Peringatkan Pengguna Tesla Untuk Sistem Autopilot di Mobil Otonom

Penulis: Desmal Andi
Jerman Peringatkan Pengguna Tesla Untuk Sistem Autopilot di Mobil Otonom  

MOBITEKNO – Baru-baru ini, Jerman menyatakan sikap mengenai kehadiran sistem Autopilot pada mobil-mobil keluaran Tesla. Menurut Federal Motor Authority di Jerman, mobil-mobil Tesla yang sudah dibekali sistem Autopilot bukan berarti tidak membutuhkan perhatian seorang pengemudi sama sekali. Pemerintah menganggap Autopilot bukan berarti semuanya serba otomatis.

Bahkan, untuk hal ini, pemerintah Jerman telah mengirimkan surat peringatan kepada para pemilik mobil Tesla di negara tersebut. Di dalam surat tersebut memperingatkan bahwa mengemudi otonom masih membutuhkan perhatian dari pengemudi.

Tesla sendiri sudah menyatakan bahwa sistem Autopilot pada mobil-mobilnya masih dalam versi beta, walaupun sudah diperbarui melalui update ke versi Autopilot 8.0. Namun, walaupun Tesla sudah menyatakan software Autopilotnya masih produk beta sejak pertama kali dirilis, hal tersebut belum cukup bagi Jerman demi untuk menjaga keamanan berkendara. Jerman bukan satu-satunya pihak yang menyeriusi sistem Autopilot dari Tesla ini. Menurut Consumer Reports, sudah ada beberapa pihak lain yang juga mempermasalahkan hal ini. Bahkan, ada beberapa diantaranya yang meminta Tesla untuk mengganti penamaan sistem Autopilot.

Sumber: Autoblog

Tags: , , ,


COMMENTS