September 16, 2016

Ini Dia 6 Orang Pemenang Nissan GT Academy 2016 yang akan Berangkat ke Silverstone

Penulis: Desmal Andi
Ini Dia 6 Orang Pemenang Nissan GT Academy 2016 yang akan Berangkat ke Silverstone  

MOBITEKNO – Setelah mealui masa seleksi selama tiga hari dari tanggal 13-15 September 2016, akhirnya dari ke-20 finalis Nissan GT Academy 2016 terpilih 6 orang yang memiliki bakat balap dan berhak mewakili Indonesia dalam International Race Camp di Silverstone, Inggris, pada 18-27 Oktober 2016. Enam peserta ini akan berkompetisi dengan tujuh negara lainnya di Silverstone.

“Selamat kepada enam pemenang yang berhasil menyisihkan lebih dari 25.000 peserta Nissan GT Academy 2016,” ujar Antonio ‘Toti’ Zara, President Director Nissan Motor Indonesia (NMI). “Antusiasme masyarakat yang tinggi menunjukkan bahwa banyak orang ingin mengubah hidupnya melalui motorsport. Nissan GT Acadeey membuka jalan agar motorsport dapat diakses oleh semua orang, Ini adalah demokratisasi motorsport di Indonesia,” tambah Antonio Zara

Bertempat di Sentul, Jawa Barat, ke-20 finalis bersaing dalam hal kelincahan dalam memainkan game pod dan ketrampilan mengemudi di lintasan balap sesungguhnya. Mereka juga harus menjalani serangkaian tes ketangguhan fisik dan kecakapan berkomunikasi.

“Beragam tes kami gunakan untuk menguji ke-20 finalis di National Race Camp ini. Ini merupakan salah satu bekal penting yang akan berguna bagi mereka ketika berkompetisi di kancah Internasional karena para finalis akan mendapatkan tantangan lebih berat di sirkuit Silverstone nanti,” ujar Budi Nur Mukmin, GM Marketing Strategy NMI.

Akhirnya di malam penganugerahan yang berlangsung pada 15 September 2016, dewan juri yang terdiri dari berbagai bidang, seperti pembalap, media, pelatih fisik, dan tim Nissan GT Academy Global telah menentukan enam pemenang. Di kesempatan ini, Brand Ambasssador dan mentor Nissan GT Academy, Diandra Gautama, juga ambil bagian dalam menentukan pemenang dan memberikan tips, saran, dan kiat mengemudi yang baik untu para peserta. Keenam orang pemenang Nissan GT Academy ini adalah:

  1. Catra Felder dari kota Jakarta, umur 30 tahun.
  2. Dwinanto dari kota Jakarta, umur 37 tahun.
  3. Muhammad Pandu Wicaksono dari kota Jakarta, umur 30 tahun.
  4. Raditya Indera dari kota Jakarta, umur 22 tahun.
  5. Ananto Budi dari kota Jakarta, umur 29 tahun.
  6. Muhammad Faiz Rayyan dari kota Jakarta, umur 19 tahun.

Enam pemenang tersebut berhasil menyisihkan 14 finalis lainnya yang terpilih dari sekitar 25.000 peserta yang ikut berpartisipasi dalam Nissan GT Academy 2016. Jumlah tersebut melebihi target yang diharapkan untuk tahun ini, yaitu sebanyak 20.000 orang.

Tags: , ,


COMMENTS