September 16, 2016

Ini Dia 20 brand yang Masuk Tahap Final The Big Start Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Ini Dia 20 brand yang Masuk Tahap Final The Big Start Indonesia  

MOBITEKNO – Kompetisi pencarian wirausaha kreatif lokal yang diprakarsai Blibli.com dan BEKRAF akhirnya telah mencapai tahap final. Dari hasil seleksi di tahap 2, dari 100 brand terpilih 20 brand yang akan berkompetisi di tahap Grand Final untuk meraih posisi sebagai wirausaha terbaik. Kini, para founder dari ke-20 wirausaha tersebut telah berada di Jakarta untuk mengikuti rangkaian kegiatan karantina hingga tahap Grand Final.

“Kami melakukan proses seleksi yang sangat ketat untuk menentukan 0 brand yang berhak lolos ke tahap final. Top 20 brand ini tidak hanya inovatif, kreatif, dan unik, tetapi jug memiliki potensi besar untuk bisa dipasarkan di tanah air maupun ke mancanegara,” ujar Kusumo Martanto, CEO Blibli.com

Ke-20 brand ini terpilih berdasarkan tiga kriteria penilaian, yaitu kreativitas, inovatif, dan unik. Penilaian juga mempertimbangkan faktor pilihan konsumen melalui video yang diunggah ke YouTube.

Top 20 brand yang terpilih masuk ke babak final kompetisi ini berasal dari beberapa kategori jenis usaha, mulai dari fashion, makanan dan minuman, kesehatan dan kecantikan, kerajinan, kebutuhan ibu dan anak, hingga hobi dan teknologi. Ke-20 brand tersebut adalah Motiviga, PijakBumi, Topee, Wakatobi Eyewear, Neveres Sport Wear, Amazara, Savis, Joycia, BrozBanana,  Stereo Desert, Olmatix, Potme farm, Peek.me, Ocean Fresh, Ritjhson Pomade, Cool Sugar Wax, Klen n Kind, Antik Mebel, Leon Paperworks, dan Gauri Art Division.

Selama masa karantina ke-20 brand tersebut akan mendapatkan pembekalan dan pelatihan bisnis dari pakar dan pengajar Podomoro University beerupa program Basic Enterpreunership Experience yang memperkenalkan tren manajemen bisnis dan unsur-unsur enterpreunerial dengan panduan berpikir dan berperilaku seorang enterpreuneur.

Tags: , , , , ,


COMMENTS