June 16, 2016

ERCI Pertahankan Tahta "Irit Bahan Bakar" di Ajang Eco Driving Rally

Penulis: Eko Lannueardy
ERCI Pertahankan Tahta "Irit Bahan Bakar" di Ajang Eco Driving Rally  

MOBITEKNO – Klub komunitas mobil Suzuki Ertiga, ERCI kembali mengulang kesuksesan meraih kemenangan dalam ajang ‘Eco Driving Rally & Workshop’. Ajang kompetisi hemat bahan bakar ini sendiri digelar oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada Sabtu, 11 Juni 2016 lalu.

Di tahun 2016 ini, Ertiga Club Indonesia (ERCI) yang tergabung di bawah naungan ‘Keluarga Ertiga’ berhasil mempertahankan tahtanya sebagai mobil dengan konsumsi bahan bakar teririt dikelas 1.250cc – 1.500cc. Sebelumnya, di tahun 2015 lalu pada ajang yang sama, ERCI juga keluar sebagai juara pertama.

Suzuki Ertiga mencatatkan konsumsi 26,32km/liter yang merupakan pencapaian terbaik dari seluruh peserta di ajang ‘Eco Driving Rally & Workshop 2016’. ERCI diwakilkan oleh 2 tim, yang terdiri dari Fetrina & Bahrun serta Mey & Yusuf. Pencapaian ini tentunya semakin mengukuhkan Suzuki Ertiga sebagai mobil keluarga dengan keiritan konsumsi bahan bakarnya.

Bahrun selaku navigator dan juga anggota ERCI menyatakan, “Dalam ajang ini jalur yang ditentukan oleh panitia cukup menantang. Kombinasi kondisi jalan perkotaan dengan tipikal padat ditambah teriknya matahari menjadi tantangan tersendiri,” ujarnya.

Tak ketinggalan sang driver Fetrina pun menyatakan rasa syukurnya, “Saya tidak menyangka dan sangat terharu dengan pencapaian ini. Rute yang dilewati cukup menantang, saya persembahkan kemenangan ini bagi ERCI se-Nusantara khususnya para ERCI Ladies dan juga Keluarga Ertiga,” tambahnya.

Dalam ajang Eco Driving Rally kali ini metode pengukuran menggunakan metode ‘Full to Full’ dan dikalibrasi dengan mengukur BBM terpakai. Sebelum start panitia melakukan pengecekan dan mengisi tangki penuh kemudian disegel. Saat finish, panitia lomba mengukur dengan cara mengisi tanki hingga penuh dan menghitung BBM yang dikonsumsi.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan, “Selamat kepada ERCI khususnya Fetrina & Bahrun yang berhasil mempertahankan kemenangan Ertiga di tahun ke-2. Hal ini mengukuhkan Suzuki Ertiga sebagai kendaraan dengan unsur AMIN (Aman-Mewah-Irit-Nyaman) yang ramah lingkungan, dibuktikan dengan penggunaan bahan bakar yang irit.”

ERCI merupakan salah satu klub komunitas mobil Suzuki Ertiga yang secara resmi terbentuk pada Mei 2012. ERCI saat ini berada di bawah naungan “Keluarga Ertiga” berdampingan dengan Ertiga Mania (ERMAN). ERCI sendiri saat ini memiliki total 4.230 anggota dari 50 chapter di seluruh Indonesia.

Kemenangan dalam ajang ini sekaligus menunjukan semangat Suzuki untuk memberikan kepuasan kepada konsumennya dengan menciptakan kendaraan yang irit bahan bakar dan mendukung program pemerintah mengurangi polusi udara. Hal ini sejalan dengan brand image Suzuki Indonesia, “Small Makes Big” yang merefleksikan perubahan kecil menciptakan sesuatu yang besar.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS