June 16, 2016

Di HUT Pertama, Dell Indonesia Hadirkan Vostro dan Latitude Terbaru

Penulis: Desmal Andi
Di HUT Pertama, Dell Indonesia Hadirkan Vostro dan Latitude Terbaru  

MOBITEKNO – Dua seri Dell Latitude dan satu seri Dell Vostro resmi hadir di Indonesia. Dell memperkenalkan tiga produk baru ini di CGV Blitz Grand Indonesia pada Rabu 15/6/2016. Kedua seri Latitude tersebut adalah Dell Latitude 7000 Series 2-in-1 dan Dell Latitude 13 7000 Ultrabook. Sementara Dell Vostro 3000 MT hadir mengisi PC desktop untuk kebutuhan SMB.

Dell Indonesia memang menargetkan New Vostro ini untuk segmen SMB. Oleh sebab itu, tidak ada fitur yang ‘ribet’ di dalamnya karena konsumen SMB biasanya membutuhkan PC desktop yang mudah digunakan. Di dalam Dell Vostro 3000 MT ini, ada tiga kunci penting yang diberikan Dell indonesia, yaitu kemudahan untuk dioperasikan, performa yang baik, dan fitur bisnis yang lebih diutamakan. Namun, bukan berarti spesifikasinya dinomorduakan. Dell Vostro 3000 MT sudah dibekali dengan prosesor Intel generasi terbaru, GPU HD dari NVIDIA, memori hingga 16 GB, hard disk hingga 2 TB, PSU yang andal, Dell Pro Support, dan berbagai port untuk koneksi ke berbagai device lain. Bahkan, Dell sudah melakukan tes hingga 500 ribu jam untuk ketahanan produk ini.

“Walaupun untuk SMB, produk yang dihadirkan juga harus dapat digunakan dengan nyaman,” kata Primawan Badri, EUC Commercial Director Dell Indonesia. “Berdasarkan apa yang mereka butuhkan, kita berusaha mewadahi kebutuhan SMB. Biasanya, mereka tidak membutuhkan fitur yang ribet. Namun, mereka tetap membutuhkan keamanan dan kenyamanan dalam produk yang mereka gunakan. Selain itu, faktor harga juga menjadi perhatian di segmen ini,” tambah Primawan.

Selain seri PC desktop, Dell juga menghadirkan dua seri latitude untuk konsumen yang selalu aktif setiap harinya. Seri Latitude yang sudah banyak pengakuan dari berbagai konsumen dan perusahaan kini semakin lengkap memberikan fitur dan performa kepada penggunanya.

Hadirnya dua Latitude baru ini juga sesuai dengan keinginan konsumenna yang menginginkan ultrabook dengan tingkat fleksibilitas tinggi. Oleh sebab itu pada Latitude 13 7000 Series, Dell sudah membekalinya dengan prosesor Intel generasi keenam terbaru yang juga endukung hingga Core M7. Memorinya bisa mencapai 16 GB dan mendukung juga SSD hingga 512 GB. Dengan layar 13,3 inci Infinity, konsumen bisa mendapatkan tampilan FHD hingga QHD+. Bobotnya yang hanya 1,12 kg menjadi salah satu keunggulan produk ini untuk konsumennya. Berbagai fitur modern seperti Intel wireless AC, USB type C docking, hingga kemampuan baterai sampai 10 jam membuat Latitude 13 7000 Series ini mampu mendukung aktivitas konsumen setiap harinya.

Produk lainnya, yaitu Dell Latitude 12 7000 Series 2-in-1 juga memiliki spesifikasi yang andal. Bahkan, seri ini mampu menghadirkan tampilan 4K UHD. Didesain untuk menyesuaikan kebutuhan konsumen, Latitude 12 7000 Series 2-in-1 bisa berfungsi sebagai tablet maupun notebok. Displaynya bisa dilepas dengan mudah dari keyboard.

“Dell sengaja membuat device sesuai kebutuhan usernya melalui berbagai survei yang kami lakukan. Dengan demikian, saat ini Dell mempunya produk dengan desain yang performanya jauh lebih meningkat dibandingkan dengan produk-produk sebelumnya,” tutup Primawan.

Tags: , , ,


COMMENTS