March 16, 2016

K5 dan K8, Senjata Baru LG untuk Menyasar Low Budget

Penulis: Eko Lannueardy
K5 dan K8, Senjata Baru LG untuk Menyasar Low Budget  

MOBITEKNO – Terus memperlihatkan inovasinya, LG, produsen smartphone asal Korea Selatan tak mau kalah dengan kompetitornya. Membuktikan hal itu, LG telah secara resmi mengumumkan dua senjata barunya yang masuk dalam lini seri K, yakni LG K5 dan LG K8. Masuk dalam kelas menengah, kedua smartphone tersebut telah dibekali dengan ukuran layar 5 inci.

LG K8 rencananya juga akan dilempar ke pasar global, meliputi wilayah Asia, Timur Tengah, Afrika, Amerika Latin dan Rusia. Berbeda dengan K8, LG K5 justru akan dipasarkan secara terbatas di Eropa, Rusia dan Amerika Latin. Lalu bagaimana spesifikasi hardware kedua perangkat tersebut?

K8 dikembangkan oleh LG dengan bentang layar 5 inci HD plus teknologi Arc Glass. Dibekali prosesor quad core 1,3 GHz dan RAM 1 GB, smartphone ini juga dilengkapi kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP. Berbasis Android 6.0 alias Marsmallow, LG K8 juga ditopang dengan baterai berkapasitas 2125 mAh.

Menariknya, selain dukungan NFC, WiFi dan Bluetooth, konektivitas jaringan LG K8 telah dipersenjatai dengan 4G LTE. Ada tiga plihan warna yang dihadirkan oleh LG, yakni Gold, Indigo dan White. Berbeda dengan K8, LG K5 justru memliki spesifikasi hardware dibawahnya.

LG K5 dengan layar 5 inci yang tidak ditopang teknologi Arc Glass hanya memiliki resolusi 854 x 480. Tak hanya itu, kapasitas baterai yang ditanam ke dalam smartphone ini juga terbilang kecil, yakni 1900 mAh. Untuk kamera utama hanya 5 MP dan kamera depan 2 MP. Sedangkan internal storagenya hanya 8 GB yang dapat diperluas menggunakan microSD.

Perbedaan lainnya, konektivitas jaringan yang disematkan oleh LG ke dalam K5 hanya 3G. Ada tiga pilihan warna yang disediakan, yakni Gold, Silver dan Titan. Kekurangan lainnya, LG K5 hanya dibekali dengan sistem operasi Android 5.1 alias Lollipop. LG juga belum mau terbuka mengenai harga yang ditawarkan.

 

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS