February 16, 2016

Grab Umumkan Gelombang Ketiga Program Apresiasi bagi Pengemudi Terbaiknya

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Grab Umumkan Gelombang Ketiga Program Apresiasi bagi Pengemudi Terbaiknya  

MOBITEKNO – Grab mengumumkan Program Elite Driver dan Elite Biker gelombang ketiga setelah pertama kali diluncurkan pada tahun 2015. Program dengan alokasi dana lebih dari Rp 50 miliar ini memiliki misi untuk meningkatkan kesejahteraan dan mengapresiasi para pengemudi GrabTaxi dan GrabBike.

Program Elite Driver selama setahun ini juga bertujuan mendorong para pengemudi Grab menjadi paling aktif dan menyediakan layanan terbaik bagi konsumennya. Rating dan feedback positif dari pelanggan menjadi salah satu kriteria utama.

Para mitra pengemudi yang terpilih sebagai Elite Driver dan Elite Biker akan menerima dana pensiun, sertifikat, insentif tunai, beasiswa untuk anak-anak mereka, dan merchandise Grab. Para Elite Biker juga berkesempatan ikut dalam program GrabScheme, skema pembiayaan kendaraan motor berbunga rendah dari Grab.

Gelombang pertama yang dilaaksanakan bulan April tahun lalu berhasil memilih 100 pengemudi GrabTaxi dan 100 pengemudi (biker) GrabBike.

Menyambut program gelombang ketiga ini, Ridzki Kramadibrata, Managing Director untuk Grab Indonesia mengatakan, “Para pengemudi kami merupakan mitra yang menjadi fondasi layanan dan keberhasilan Grab. Para Elite Driver dan Elite Biker inilah yang mewakili semangat Grab.”

“Mereka adalah para pengemudi yang menghantarkan layanan terbaik, menetapkan standar keselamatan, keandalan, dan kepercayaan yang tinggi untuk setiap tumpangan,” tambah Ridzki.

Semua Elite Driver dan Elite Biker dievaluasi secara berkala agar standar layanan tinggi selalu terjadi. Jumlah pekerjaan yang diambil, feedback, dan rating dari pengguna dan minimnya jumlah keluhan dari penumpang merupakan beberapa kriteria utama agar mereka tetap bisa bertahan menjadi Elite Driver dan Elite Biker.

“Para mitra pengemudi ini bisa menjadi contoh bagi pengemudi lain dan bersama Grab, juga membantu merubah lansekap transportasi di Indonesia," tambah Ridzki.

Grab Indonesia juga memberikan penghargaan ekstra kepada Abdul Manaf, Elite Driver terbaik untuk GrabTaxi dari gelombang pertama berupa hadiah perjalanan Umrah yang ditanggung oleh Grab Indonesia.

Terpilih sebagai Elite Biker adalah Wadani yang mendapatkan hadiah berupa satu unit sepeda motor. Mantan pengojek pangkalan ni berhasil mengalahkan Elite Biker lainnya dan meraih gelar Elite Driver terbaik untuk gelombang kedua.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS