January 16, 2016

Red Bull Racing RB7 Lakukan Aksi Ekstrim di Atas Salju

Penulis: Desmal Andi
Red Bull Racing RB7 Lakukan Aksi Ekstrim di Atas Salju  

MOBITEKNO – Balap mobil Formula 1 memang selalu memberikan keseruan bagi para penontonnya.Kecepatan, teknologi, dan kemampuan pembalap dalam menaklukan sirkuit menjadi hal yang selalu ditunggu bagi para pencinta jet darat. Namun, apa jadinya jika mobil balap tersebut digunakan di atas track ekstrim, yang berselimut salju.

Hal inilah yang baru saja dilakukan tim Red Bull dengan mobil balap Formula 1 versi tahun 2011. Guna kebutuhan promosi, Red Bull dengan mobil RB7 2011 dan pembalap Formula 1 termuda saat ini, Max Verstappen, melakukan aksi ekstrim dengan menuruni jalur ski berselimut salju. Berbagai perubahan dilakukan tim untuk kebutuhan promosi ini. Selain bodi mobil sedikit ditinggikan, Red Bull juga memasang rantai di setiap roda untuk menambah daya cengkram ban.  

Dengan sebuab truk besar, mobil diantarkan ke sebuah pos di dasar track. Selanjutnya, melalui helicopter, Red Bull RB7 diangkat ke track bagian atas untuk dipersiapkan dalam melahap track ekstrim. Dengan ditonton banyak orang, RB7 dengan pembalap Max Verstappen pun bisa melahap dengan mulus track bersalju tersebut.

Selama ini, Red Bull memang sering melakukan promosi dengan aktivitas di luar kebiasaan. Sebelumnya, Red Bull pernah beraksi di helipad salah satu gedung tertinggi di dunia, Burj Dubai. 

Tahun lalu, Nissan dan Infiniti telah memisahkan diri dari Red Bull sebagai pemasok mesin. Tim in telah membawa Sebastian Vettel memjadi kampium Formula 1 sebanyam empat kali. Begitu juga dengan konstuktornya. Untuk selanjutnya, tampaknya Aston Martin akan menemani Red Bull Racing untuk balapan-balapan Formula 1.

Sumber: autoguide

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS