August 15, 2016

Yuk, Dukung Tim Indonesia di Olimpiade Rio Melalui Nissan Diehard Fan

Penulis: Desmal Andi
Yuk, Dukung Tim Indonesia di Olimpiade Rio Melalui Nissan Diehard Fan  

MOBITEKNO – Dukungan kepada para atlit yang bertanding di Olimpiade dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah mewarnai wajah dengan warna seperti pada bendera nasional Indonesia. Hasilnya, bisa dipasang sebagai picture profle di banyak akun media sosial. Inilah cara yang dilakukan PT Nissan Motor Indonesia melalui aplikasi berbasis Android dan iOS, yaitu Diehard Fan.

Melalui aplikasi ini, PT NMI mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung atilt Indonesia yang sedang berkompetisi. Dengan teknologi ‘facial analysis’, aplikasi ini dapat mewarnai wajah Anda secara virtual dengan tingkat keakuratan yang tinggi, sesuai dengan warna bendera nasional.

“Pertumbuhan pengguna media sosial di Indonesia tumbuh dengan cepat. Oleh karena itu, momen ajang olahraga Internasional di Brazil, dimana atlet Indonesia juga ikut berkompetisi, NMI ingin kekuatan media sosial ini diteruskan untuk mendukung para atlet tersebut lewat wadah yang mengasyikkan,” ujar Budi Nur Mukmin, General manager Marketing Strategy NMI. “Aplikasi Diehard Fan merupakan komitmen brand Nissan untuk senantiasa memberikan berbagai inovasi yang menyenangkan,” lanjut Budi.

Menggunakan facial analysis technology, teknologi untuk menganalisa bentuk wajah, yang sudah dipatenkan, aplikasi Diehard Fan langsung memberi warna sesuai Negara yang dipilih pada wajah pengguna, dengan menggunakan foto atau video. Warna bendera Negara yang dipilih terlihat menyatu secara realistik pada wajah, hal ini dikarenakan aplikasi ini dimulai dengan lukisan tangan pada wajah
manusia oleh world champion face painter, dan disempurnakan secara digital.

Untuk menggunakan aplikasi ini, download dari Google Playstore atau Apple Store aplikasi dengan nama ‘Die Hard Fan by Nissan’ serta install ke dalam perangkat smartphone. Buka aplikasi tersebut dan tentukan negara mana yang ingin Anda dukung. Selanjutnya, arahkan kamera depan ke wajah Anda lalu foto atau videokan wajah yang sudah diwarnai dengan bendera nasional. Hasilnya, bisa dibagikan ke berbagai media sosial.

Tags: , , , , ,


COMMENTS