July 15, 2016

Masih Digigit Nyamuk? Xiaomi Coba Tawarkan Solusinya

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Masih Digigit Nyamuk? Xiaomi Coba Tawarkan Solusinya  

MOBITEKNO – Perlahan tapi pasti, berbagai gadget, peralatan elektronik, aksesoris, hingga alat/perkasas rumah tangga dihadirkan oleh Xiaomi. Perusahaan asal Tiongkok tersebut bukan hanya ingin dikenal sebagai pembuat smartphone, tapi juga semua peralatan lainnya yang digunakan sehari-hari secara secara luas oleh semua lapis konsumen.

Di luar produk, seperti smartphone, tablet MiPad, MiPower Bank, set-top-box MiBox, fitness tracker Mi Band, dan smart TV Mi TV, masih ada sederet produk lainnya yang juga sudah beredar luas. Di ataranya, seperti Air purifier, Ninebot Mini, monitor tekanan darah, Yi action camera, Yi smart webcam, Yi dash camera, Mi Water Purifier, smart rice cooker, Smart Home Kit, Mi Smart Scale hingga drone (UAV).

Xiaomi sudah pasti tidak akan berhenti menwarkan produk jenis lainnya. Setelah bulan lalu merilis sepeda listrik lipat Qicycle Electric Folding Bike seharga hampir Rp 6 juta, Xiaomi, di pertengahan tahun ini, kembali merilis produk kategori baru, yaitu alat pengusir nyamuk (Portable Mosquito Repeller/repellent) seharga hanya US$ 4.

Portable Mosquito Repeller ini diluncurkan di bawah payung MIJIA (divisi Xiaomi Smart Home) yang di-rebrand menjadi Mi Ecosystem. Seperti banyak produk Xiaomi lainnya, alat pengusir nyamuk ini baru dipasarkan di Cina.

Seperti namanya, alat yang ditenagai oleh power bank ini berguna bagi konsumen untuk mengusir nyamuk yang ada di sekitarnya, baik di rumah atau saat berada di luar (kebun, camping, dan lain-lain).

Xiaomi/MIJIA Portable Mosquito Repeller ini diklaim bisa bertahan selama 14 jam saat dicolok ke Mi Power Bank 10000 mAh, 15 jam untukk Mi Power Bank Pro 10000 mAh, dan 28 jam jika memakai Mi Power Bank 20000 mAh.

Portable Mosquito Repeller berdesain bundar (diameter 4.6 cm) dan berat 25 gr ini juga sudah anti debu (dust-proof) dan dilengkapi dengan kompoenen PTC Low-voltage thermostat di dalamnya.

Produk Xiaomi Portable Mosquito Repeller ini juga membutuhkan mosquito mat khusus berukuran prangko yang dimasukkan dan dipanaskan di dalam alat tersebut. Pemanasan bertujuan agar bahan kimia yang dikandung mat tersebut menguap ke udara sehingga dapat mengusir nyamuk yang ada di sekitar.

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS