July 15, 2016

Hyundai Siapkan Elantra Sport 2017 untuk Tantang Civic Si dan VW Jetta GLI

Penulis: Abdillah
Hyundai Siapkan Elantra Sport 2017 untuk Tantang Civic Si dan VW Jetta GLI  

MOBITEKNO – Hyundai telah memperkenalkan mobil baru Elantra Sport 2017 untuk bersaing dengan Civic Si dan VW Jetta GLI. Mobil ini disokong mesin 1.6 liter GDI dari Veloster Turbo dengan tenaga 200 HP dan torsi 190 lb-ft. Hyundai juga menyediakan sistem transmisi yang bisa dipilih pengemudi, yaitu sistem manual enam percepatan dan otomatis tujuh percepatan dengan dual kopling.

Hyundai juga menggunakan sistem suspensi belakang multi-link yang sudah dirancang ulang untuk Elantra Sport terbaru ini. Selain itu, produsen mobil asal Korea ini juga membawa bodywork baru dan upgrade interior, roda kemudi bergaya sport, serta kursi bergaya sport.

Alasan Hyundai memperkenalkan Elantra Sport 2017 ini tidak lain untuk meningkatkan pendapatan Hyundai. Sudah diketahui banyak pihak, setelah mengalami peningkatan pendapatan di tahun 2015, di tahun 2016 ini Hyundai justru hanya mampu memasarkan sekitar 100 ribu unit Elantra, turun 25 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Mengenai waktu peluncurannya sendiri, belum ada informasi dari piha Hyundai. Untuk spesifikasi lengkap dan harga, Hyundai akan mengungkapkannya menjelang peluncurannya nanti.

Tags: , , ,


COMMENTS