June 15, 2016

Red Hat Enterprise Linux 6.8: Tawarkan Pengelolaan Infrastruktur TI yang Lebih Baik

Penulis: Desmal Andi
Red Hat Enterprise Linux 6.8: Tawarkan Pengelolaan Infrastruktur TI yang Lebih Baik  

MOBITEKNO – Red Hat baru saja merilis Red hat Enterprise Linux 6.8, solusi terbaru untuk platform Red Hat Enterprise Linux 6 yang akan menyediakan kemampuan-kemampuan baru untuk infrastruktur TI dengan kinerja lebih baik. Di versi terbaru ini, Red Hat mendukung banyak inovasi, tidak hanya untuk masalah beban kerja, tetapi sudah mengadopsi teknologi-teknologi mas depan seperti aplikasi cloud native hingga Linux Container.

Peningkatan keamanan menjadi salah satu keunggulan yang ditampilkan dalam solusi terbaru ini. Demi meningkatkan keamanan dalam jaringan VPN, Red Hat Enterprise Linux 6.8 kini mendukung libreswan, sebuah inplementasi dari salah satu protokol VPN yang dapat menggantikan openswan sebagai solusi end point VPN red hat Enterprose Linux 6. Fitur ini juga akan memberikan akses bagi pelanggan untuk menggunakan teknologi-teknologi terbaru dalam keamanan VPN.

Red Hat juga menyepurnakan solusi enterprise dalam hal administrasi sistem melalui penambahan Relax and recover. Dengan fitur ini, administrator sistem dapat membuat backup secara lokal dalam sebuah format ISO yang bisa disimpan secara terpusat. Cara ini menyajikan sistem administrasi yang lebih efisien.

“Red Hat Enterprise Linux 6.8 terus menunjukkan komitmen Red Hat terhadap implementasi aplikasi-aplikasi penting milik para pelanggan kami dengan menghadirkan landasan yang telah teruji bagi aplikasi-aplikasi dan sistem-sistem yang menjadi sumber kekuatan perusahaan modern,” ujar Jim Totton, Vice President and General Manager, Platforms Business Unit, Red Hat. “Dengan berbagai peningkatan pada fitur-fitur keamanan dan manajemen, Red Hat Enterprise Linux 6.8 senantiasa menjadi pondasi yang solid dan teruji dalam operasional TI perusahaan-perusahaan modern,” tambah Jim.

Rilis terbaru dari solusi Red Hat ini sekaligus menandai transisi Red Hat Enterprise Linux 6 menuju fase yang lebih mengutamakan stabilitas secara berkelanjutan. Fitur-fiturnya berfokus kepada pemanfaatan platform yang lebih penting.

 

Tags: , ,


COMMENTS