April 15, 2016

Masuk Versi Chrome 50, Google Boyong 20 Bug Fix Seputar Keamanan

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Masuk Versi Chrome 50, Google Boyong 20 Bug Fix Seputar Keamanan  

MOBITEKNO – Chrome 50 (tepatnya versi 50.0.2661.75 untuk Windows) telah tersedia di stable channel browser Google Chrome. Selain platform Windows, Chrome 50 ini juga sudah tersedia untuk platform Mac dan Linux.

Update browser Chrome terbaru untuk desktop menyertakan setidaknya 20 perbaikan sistem keamanan. Meskipun Google belum menyediakan daftar lengkap bug-fix yang dibawa pada browser ini, beberapa kontributor yang telah memberi masukan (feedback) ke Google mengenai adanya bug (medium dan high bug) bakal mendapatkan reward melalui Google bug bounty program.

Selain menyertakan sejumlah bug-fix, Chrome 50 juga mengklaim telah menghadirkan peningkatan performa pada browser tersebut. Salah satu bug yang diperbaiki berkaitan dengan rendering engine paad beberapa laman web dengan banyak gambar (image, photo).

Beberapa kode yang berkaitan dengan developer dan beta build testing juga telah dicabut sebelum diperuntukkan untuk rilis stable channel. Apabila browser Chrome sudah ter-install, browser Chrome akan secara otomatis di-install di latar belakang. Namun, bagi Anda yang ingin melakukan proses update manual dapat memeriuksanya di bagian “About" di menu “Settings”.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS