March 15, 2016

Serius Garap Pasar Angkot, Tata Super Ace 1400cc Mulai Terlihat Di Jalanan

Penulis: Eko Lannueardy
Serius Garap Pasar Angkot, Tata Super Ace 1400cc Mulai Terlihat Di Jalanan  

MOBITEKNO – Sejak diluncurkan pada bulan Oktober 2013 lalu, Tata Super Ace 1400cc langsung mendapat respon positif dari pemilik Angkutan Kota (Angkot) di Jabodetabek. Hal ini dibuktikan pada bulan Desember 2013 belasan unit Tata Super laku terjual di Tangerang, Banten.

Melihat hal itu, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) semakin serius memasarkan Tata Super Ace 1400cc ke segmen transportasi Angkot. Untuk penjualannya sendiri, TMDI akan merangkul Koperasi Angkot dan komunitas pengusaha Angkot di Indonesia.

Ditegaskan oleh Biswadev Sengupta, President Director, TMDI bahwa setiap bulannya sekitar 1000 hingga 1500 mobil pickup yang dimodifikasi menjadi Angkot laku terjual. Melihat hal itu, TMDI akan ikut bersaing di pasar ini dengan pickup diesel yang jauh lebih irit bahan bakar dan keuntungan lebih besar.

"TMDI yakin, pickup Tata Motors dapat menjadi primadona baru yang akan menjadi pilihan utama di pasar Angkot. Tak hanya itu, kami juga menjamin produk Tata Motors bisa memberikan nilai lebih kepada pemilik Angkot, terutama dalam hal hemat bahan bakar," ujar Biswadev.

Saat ini Angkot Tata Motors telah beroperasi di rute Cilandak – Jagakarsa, Pasar Minggu – Jagakarsa, Pulo Gadung – Kampung Melayu, Parung – Depok, Ciputat – Kebayoran Lama, Cikarang – Karawang. Beberapa rute lainnya juga hadir di kota Bandung dan Medan.

Lebih dari 70 unit Angkot Tata Super Ace di Jabodetabek dan Jawa Barat sudah beroperasi. Sementara itu, masih ada 100 unit yang tengah diproses menjadi Angkot di karoseri. Sebanyak 53 unit diantaranya akan beredar di Bandung, Jawa Barat.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS