January 15, 2016

Resmi! Redmi Note 3 dengan Chipset Qualcomm Sudah Meluncur

Penulis: Eko Lannueardy
Resmi! Redmi Note 3 dengan Chipset Qualcomm Sudah Meluncur  

MOBITEKNO – Seperti kita ketahui bersama, pada bulan November tahun lalu Xiaomi telah merilis Redmi Note 3. Daya tarik smartphone ini adalah dukungan sensor fingerprint dan bodinya yang dilapisi material logam atau metal. Pada pertengahan Januari 2016 ini, Xiaomi kembali mengumumkan kehadiran Redmi Note 3. Lalu, apa bedanya dengan varian pertamanya?

Redmi Note 3 terbaru yang diperkenalkan oleh Xiaomi ini tidak lagi dibekali dengan Helio X10, chipset racikan MediaTek. Namun, Xiaomi menyematkan chipset terbaru, hexa core Snapdragon 650 64-bit dengan clock speed 1,8 GHz. Dukungan lainnya adalah GPU Adreno 510 dan konektivitas X8 LTE dengan Cat. 7 untuk kebutuhan VoLTE.

Optimalisasi lainnya yang dilakukan oleh Xiaomi adalah mengubah dukungan kamera yang disematkan. Varian sebelumnya, hanya dibekali kamera utama dengan sensor berkekuatan 13 MP. Kali ini, sensor kamera utama yang dibenamkan oleh Xiaomi ditingkatkan menjadi 16 MP plus dengan dukungan aperture f2.0 dan auto focus yang lebih cepat.

Spesifikasi lainnya tidak ada perubahan, seperti bentang layar 5,5 inci dengan resolusi 1080p atau Full HD, RAM 2 GB untuk internal storage 16 GB dan RAM 3 GB untuk internal storage yang lebih besar, yakni 32 GB. Kapasitas baterai yang ditanam ke dalamnya pun masih sama, yakni 4050 mAh.

Lewat forum resminya, Redmi Note 3 varian terbaru dengan dukungan RAM 2 GB dan internal storage 16 GB ditawarkan di Tiongkok dengan harga ¥999 atau sekitar US$ 151. Sayangnya, Xiaomi belum mau mengumumkan harga untuk Redmi Note 3 dengan dukungan RAM 3 GB dan internal storage 32 GB.

 

Sumber: GSMArena

Tags: , , , ,


COMMENTS