August 14, 2016

Booth Lexus di GIIAS 2016 Gunakan Filosofi Omotenashi

Penulis: Desmal Andi
Booth Lexus di GIIAS 2016 Gunakan Filosofi Omotenashi  

MOBITEKNO – Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016, selain memamerkan lini produk terbaru serta mobil konsep, booth Lexus yang mengusung tema Visionary Anticipation menggunakan filosofi Omotenashi untuk melayani konsumen. Filosofi ini memiliki arti melayani dengan ketulusan dan sepenuh hati, yang dipadu dengan keagungan karya budaya lokal.

Memang, di dalam booth-nya Lexus memadukan budaya Indonesia dan Jepang di tengah produk-produk barunya. Lexus mengharapkan pengunjung akan memperoleh pengalaman tidak terlupakan karena mata, hidung, telinga, tangan, dan kaki akan dimanjakan oleh perpaduan keagungan akultutasi budaya kedua nergara tersebut.

“Menggunakan semangat yang diambil dari konsep Lexus Global Booth, yaitu bernuasa modern dan dinamis saat dilihat dari luar. Namun, pada bagian interior kami menampilkan sesuatu yang spesial berupa paduan budaya Indonesia dan Jepang yang diharapkan dapat memberikan semangat dan juga kehangatan di dalam booth.,” kata Adrian Tirtadjaja.

Di tengah jajaran mobil mewah Lexus, sisi interior booth Lexus menggunakan bahan dasar bambu dan ornamen khas Indonesia berupa batik bermotif Kawung. Sementara nuansa Jepang didapat dari adanya taman dan musik dengan alunan yang tenang di area lounge. Nuansa ini juga menggambarkan filosofi Zen dalam budaya Jepang sebagai refleksi ketenangan, kehangatan, dan kebahagiaan.  

Booth yang terletak di Hall 5D dengan luas 1.092 meter persegi ini, di sisi eksteriornya menampilkan jajaran mobil mewah Lexus, seperti Lexus LX, RX, dan NX untuk segmen SUV; Lexus LS, ES, dan GS, untuk segmen sedan; dan Lexus LF-FC dan Lexus RC-F GT3 untuk mobil konsep.

Tags: , , , ,


COMMENTS