July 14, 2016

Xioami Godok Mi Note 2 Pro, Dapur Pacunya Snapdragon 821

Penulis: Eko Lannueardy
Xioami Godok Mi Note 2 Pro, Dapur Pacunya Snapdragon 821  

MOBITEKNO – Xiaomi terus berlari untuk memproduksi smartphone terbaru guna bersaing dengan para kompetitornya. Salah satu perangkat terbaru yang sedang digodok dan tak lam lagi hadir adalah Mi Note 2. Menariknya, smartphone ini dirancang dengan spesifikasi lebih tinggi dari Mi 5.

Kabar terbaru, Xiaomi juga sedang menggodok Mi Note 2 Pro yang digadang-gadang sebagai penerus Mi Note Pro yang hadir di tahun lalu. Satu hal yang menarik, spesifikasi Mi Note 2 Pro telah bocor di negara asalnya dan sepertinya perangkat ini benar-benar menjadi flagship Xiaomi berikutnya.

Mi Note 2 Pro dirancang dengan bentang layar 5,5 inci Full HD yang mengusung teknologi AMOLED. Daya tarik lainnya, Xiaomi juga menyematkan kamera utama 12 MP dengan aperture f/2.0. Ada dua sensor kamera yang kemungkinan akan dipilih oleh Xiaomi, yakni IMX260 dari Sony atau S5K2L1 racikan Samsung.

Apakah hanya itu daya tarik Mi Note 2 Pro? Rupanya, Xiaomi kepincut untuk mengadopsi chipset terbaru buatan Qualcomm, Snapdragon 821 dan kapasitas baterai yang cukup besar, yakni 3700 mAh. Ada dua varian Mi Note 2 Pro yang dihadirkan oleh Xiaomi, yakni 4 GB dan 6 GB yang dikombinasikan dengan flash storage UFS 2.0 berkapasitas 64 GB atau 128 GB.

Xiaomi juga akan menyamatkan fitur sensor sidik jari yang diletakkan di depan perangkat, seperti halnya di Mi 5. Layar Mi Note 2 Pro akan diproduksi oleh AU Optronics yang memiliki tingkat brightness hingga 500-nit, pengaturan RGB sub-pixel (bukan PenTile) dan memiliki ruang warna AdobeRGB hingga 96%.

Diperkirakan, smartphone ini baru akan diumumkan kehadirannya pada paruh kedua bulan Agustus 2016 oleh Xiaomi. Tentu saja kehadiran Mi Note 2 Pro terbilang menarik karena Xiaomi sendiri hingga saat ini belum secara terbuka kapan akan mengumumkan Mi Note 2 yang kabarnya akan diperkuat dengan chipset buatan Qualcomm sebelumnya, yakni Snapdragon 820.

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS