June 14, 2016

Xbox One S Resmi Dirilis, 40 Persen Lebih Kecil Dengan Kualitas 4K

Penulis: Abdillah
Xbox One S Resmi Dirilis, 40 Persen Lebih Kecil Dengan Kualitas 4K  

MOBITEKNO – Sempat bocor gambarnya di dunia maya, akhirnya Microsoft resmi merilis konsol terbarunya, Xbox One S. Di beri nama Xbox One S, konsol terbarunya ini mengalami perubahan mendasar dari warna hitam (pada Xbox generasi sebelumnya) menjadi putih yang disebut Microsoft sebagai ‘robot white’.

Perubahan lain yang dilakukan oleh Microsoft, Xbox One S memiliki ukuran yang lebih kecil 40 persen dari Xbox One pertama. Tak hanya, Microsoft juga menyematkan power supply ke dalam body serta memberikan pilihan penggunaan secara vertikal dan horizontal.

Konsol anyar ini telah mendapatkan sokongan untuk kemampuan video 4K Ultra HD (termasuk 4K Ultra HD Blue-ray) ditambah dengan High Dynamic Range (HDR) untuk gaming dan video. 4K UHD memiliki kualitas menakjubkan dengan jumlah piksel empat kali lebih besar dari FullHD. Dan dukungan HDR dapat mempertahankan warna, kontras dan menyajikan gambar lebih hidup.

Dengan kualitas 4K UHD dan HDR, kini gamer akan mendapatkan kesempatan untuk menikmati grafis terbaik sehingga hal ini akan terus menambah kualitas sinematik pada game untuk memberikan pengalaman gameplay yang lebih mendalam. Namun, untuk mendapatkan efek penuh dari kualitas gambar, gamer juga membutuhkan layar dengan kualitas 4K.

Sementara itu, salah satu port USB telah dipindahkan ke depan untuk kemudahan akses, bersama dengan tombol pairing controller, dan built-in IR blaster terbaru. Hanya saja, Xbox One S telah menghilangkan port untuk sensor Kinect. Jadi jika ingin memasang sebuah Kinect untuk kontrol suara, dibutuhkan adaptor USB yang terpisah.

Selain itu, Xbox One S juga hadir dengan upgrade dari kontroler Xbox One yang memiliki fitur sama dengan skema warna putih, serta tekstur baru di bagian belakang dan penambahan Bluetooth. Kedua fitur ini akan menambahkan jangkauan nirkabel sehingga pengguna dapat menggunakan kontroler dengan lebih leluasa.

Tertarik untuk meminangnya? Edisi terbatas pada saat peluncuran Xbox One S dengan hard disk 2 TB akan tersedia pada awal Agustus 2016 yang dibanderol dengan harga US$ 399. Sedangkan dua versi standar akan segera tersedia dalam kapasitas 500 GB dan 1 TB yang masing-masing dibanderol dengan harga US$ 299 dan US$ 349.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS