May 14, 2016

Didi, Saingan Uber di Tiongkok Dapat Sokongan Apple Sebesar US$ 1 Miliar

Penulis: Desmal Andi
Didi, Saingan Uber di Tiongkok Dapat Sokongan Apple Sebesar US$ 1 Miliar  

MOBITEKNO – Baru saja General Motors menanamkan investasi sebesar US$ 500 juta ke perusahaan ride sharing Lyft, kini Apple juga melakukan hal yang sama. Apple diketahui melakukan investasi sebesar US$ 1 miliar ke perusahaan ride sharing terbesar di Tiongkok, yaitu Didi Chuxing Technology.

Saat ini Didi merupakan perusahaan ride sharing dengan pengguna dan armada terbanyak di Tiongkok. Perusahaan ini memiliki hampir 90 persen bisnis ride sharing di Tiongkok dengan 11 juta perjalanan setiap hari.

“Didi memberikan contoh inovasi yang terjadi di komunitas pengembang iOS di Tiongkok,” ujar Tim Cook, CEO Apple. “Kami sangat terkesan dengan bisnis yang mereka bangun dan kepemimpinan Didi juga sangat baik sehingga kami berharap dapat mendukung mereka saat mereka tumbuh,” tambah Cook.

Dalam investasi ini, Apple tidak memberikan alasan yang spesifik. Namun, sudah diketahui bersama bahwa dalam satu tahun belakangan ini, Apple sedang serius untuk mengembangkan mobil otonom. Alasan lainnya adalah Apple ingin meluaskan penggunaan Apple Pay pada pengguna Didi.

Sumber: motorauthority

Tags: , , , ,


COMMENTS