January 14, 2016

Ekspansi Ke Indonesia, Royal Enfield Tepati Janjinya Buka Gerai Eksklusif di Jakarta

Penulis: Eko Lannueardy
Ekspansi Ke Indonesia, Royal Enfield Tepati Janjinya Buka Gerai Eksklusif di Jakarta  

MOBITEKNO – Royal Enfield, brand motor tertua di dunia mengumumkan kesiapan operasional ritelnya di Indonesia. Hal ini mereka buktikan dengan membuka gerai eksklusifnya di Jakarta, tepatnya di Jl. Pejaten Barat No. 5 yang bekerja sama dengan PT Distributor Motor Indonesia, (14/1). Tak hanya menghadirkan rangkaian motor, di gerai ini konsumen juga dapat membeli gear, apparel dan berbagai aksesoris yang tersedia.

Berbicara di hadapan sejumlah media, Rudratej Singh selaku President Royal Enfield menegaskan bahwa saat ini Royal Enfield telah menjadi salah satu brand otomotif dunia yang mampu meraup profit terbesar. Kedepannya, inovasi dan pengembangan akan terus dilakukan. Salah satu strateginya adalah menyasar lebih banyak pasar global, seperti Indonesia.

"Kami melihat potensi yang sangat besar untuk motor-motor ukuran menengah, yakni 250 hingga 750 cc yang diproduksi oleh Royal Enfield. Selain terlihat menawan, seluruh motor yang kami hadirkan memiliki multifungsi sehingga memungkinkan para penggunanya mendapatkan pilihan yang optimal untuk meng-upgrade motor-motornya," ujar Rudratej atau yang biasa disapa Rudy.

Menggambarkan filosofi brand "Pure Motorcycling", gerai eksklusif Royal Enfield ini akan menjadi yang pertama di Indonesia. Gerai seluas 1.800 kaki persegi ini menciptakan suasana ruang tamu bagi penggemar motor dengan format visual merchandising yang menarik. Selain itu, ada juga tempat duduk yang nyaman di beberapa sudut dan tampilan beberapa produk Royal Enfield yang inovatif.

Tak hanya menampilkan beberapa motor buatan Royal Enfield, gerai eksklusif ini juga menjual apparel dan aksesoris, termasuk gear pelindung dan produk lifestyle. Ruang gerai ini juga dirancang sedemikian rupa agar berfungsi tidak hanya sebagai pusat pembelian, tetapi juga meeting point para penggemar motor dan sebagai dealer lengkap dengan pelayanan purna jual.

Sepanjang tahun 2015, Royal Enfield telah berhasil menjual lebih dari 450.000 sepeda motor di seluruh dunia. Untuk mendukung strategi pertumbuhan global, rencananya hingga akhir 2018, Royal Enfield akan memproduksi hingga 900.000 unit lewat dua fasilitas manufaktur yang sudah ada dan fasilitas ketiga yang sedang dibangun di Tamil Nadu, India.

 

Tags: , , ,


COMMENTS