December 13, 2016

Teknologi NVidia Diuji Pada Kendaraan Otonom di California

Penulis: Desmal Andi
Teknologi NVidia Diuji Pada Kendaraan Otonom di California  

MOBITEKNO – Baru-baru ini Nvidia diberikan izin oleh California Department of Motor Vehicle untuk menguji teknologi Nvidia pada kendaraan-kendaraaan otonom. Uji coba ini dilakukan untuk mengetahui kemampuan teknologi Nvidia dalam melihat berbagai situasi yang ada di jalan-jalan publik.

Dalam perkembangan mobil otonom, Nvidia memang mendukung dalam hal chip graphics card. Bahkan, perusahaan ini sudah berhasil menciptakan platform Artificial Intelligent (AI) canggih yang dibuat khusus untuk mobil-mobil otonom di masa depan. Bersama dengan berbagai perusahaan otomotif yang sudah bekerjasama dengan Nvidia, paltform ini diuji di jalan raya publik di California, Amerika Serikat.

Saat ini, perusahaan-perusahaan otomotif yang sudah bekerjasama dengan Nvidia, diantaranya adalah Google, Mercedes-benz, Tesla, Fordm dan general Motors. Menyusul berikutnya adalah Faraday Future dan NextEV bergabung di dalamnya.

Sejak beberapa tahun lalu, Nvidia memang mengembangkan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk industri otomotif di masa depan. Bahkan, bekerjasama dengan perusahaan raksasa asal Tiongkok, Baidu, mereka membangun platform AI untuk mobil otonom. Dari hasil kerjasama ini, mereka membangun sistem yang dapat mengenal kondisi jalan untuk kebutuhan mobil otonom.

Sumber: Engadget

Tags: , , ,


COMMENTS