December 13, 2016

Lintasarta Tandatangani MoU dengan Pemenang Appcelerate 2016

Penulis: Eko Lannueardy
Lintasarta Tandatangani MoU dengan Pemenang Appcelerate 2016  

MOBITEKNO – Startup asli Indonesia, CHARM (Customer Handling, Analytic and Relationship Management) melakukan re-branding melalui soft launching Kazee di Jakarta, (13/12). Pada saat yang bersamaan juga dilaksanakan penandatanganan MoU antara PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) dengan Kazee. 

Kazee sebagai evolusi dari CHARM merupakan platform yang dikembangkan dengan tujuan untuk melakukan analisis berbagai media seperti social media, forum, media berita, dan media online lainnya. Kazee sendiri berasal dari kata bahasa Indonesia yaitu kata “kaji” yang bermakna analisis, memahami atau mengetahui lebih lanjut. 

Lewat soft launching, brand Kazee juga ingin memperkenalkan lebih luas platform media analytics kepada pelaku bisnis baik B2B maupun Pemerintah. Walaupun baru diluncurkan, saat ini Kazee telah digunakan oleh beberapa perusahaan baik BUMN, swasta dan pemerintah kota untuk uji coba.

"Kazee dengan motonya 'Media analytics is easy' bermaksud untuk membantu perusahaan melakukan analisis berbagai media dengan lebih mudah dan murah. Peluncuran ini juga sekaligus langkah awal bagi Kaze untuk siap bersaing dengan berbagai perusahaan media analytics lainnya di Indonesia maupun di kancah global," ujar Ariya, Founder Kazee.

""

Ariya juga menegaskan bahwa Kazee hadir untuk melakukan disrupsi pasar media analytics di Indonesia dengan model bisnis media analytics as a service yang pertama di Indonesia, yaitu layanan berlangganan analisis media sesuai kebutuhan. Keunggulan yang ditawarkan Kazee adalah perusahaan dapat menentukan sendiri harga dan fitur yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Teddy Sis Herdianto, Strategy & Business Development General Manger Lintasarta. Ia mengatakan, "Kami bangga karena Kazee merupakan karya anak bangsa salah satu pemenang Appcelerate 2016. Lewat kerja sama ini, sekaligus wujud kontribusi Lintasarta terhadap program pemerintah dalam memajukan ICT di Indonesia."

Kazee saat ini masih terus dikembangkan dan telah tersedia dalam bentuk mobile apps untuk Android. Kedepannya, Kazee akan juga hadir untuk pengguna perangkat berbasiskan iOS dan siap untuk bersaing dengan perusahaan-perusahaan besar yang bermain di pasar Big Data Analytics.
    

Tags: , , , , ,


COMMENTS