November 13, 2016

Berkode Mercury, Blackberry Sedang Siapkan Handset Berkeyboard Fisik

Penulis: Desmal Andi
Berkode Mercury, Blackberry Sedang Siapkan Handset Berkeyboard Fisik  

MOBITEKNO – Informasi ini datang langsung dari CEO Blackberry, John Chen, saat sesi wawancara di sebuah stasiun televisi baru-baru ini. Menurut John Chen, perusahaannya sedang mengembangnkan handset dengan keyboard fisik QWERTY untuk produk mereka berikunya.

Keyboard fisik memang hilang pada dua produk terbaru Blackberry yang belum lama ini dirilis, yaitu DTEK50 dan DTEK60. Kedua handset tersebut tampil dengan touch screen keyboard. Padahal, salah satu yang menjadi ciri khas handset besutan Blackberry adalah keyboard fisik yang ada di setiap produk mereka.

Sayangnya, seperti dikutip dari GSMArena, John Chen tidak merinci jelas mengenai produk yang akan tampil dengan keyboard fisik tersebut. Bahkan, bentuknya pun masih disembunyikan oleh John Chen, apakah berbentuk candy bar atau seperti varian Priv yang mengadopsi sistem slider. Namun, rumor yaang beredar, Blackberry akan membuatnya dengan desain klasik mereka.

Pengembangan produk ini kabarnya mennggunakan kode Mercury. Dari beberapa sumber, proyek Mercury ini akan mengusung hadset dengan tampilan laya 4,5 inci Full HD touch screen dengan aspect ratio 3:1, prosesor 2 GHz octa Core dari Qualcomm, memori 3 GB RAM, 32 GB internal storage, kamera utama 18 MP, dan kamera depan 8 MP. Baterainya berkapasitas 3.400 mAH.

Sumber: GSMArena

Tags: , , , ,


COMMENTS