September 13, 2016

Smartphone Pertama Adopsi "Project Tango" Dibanderol US$ 499

Penulis: Eko Lannueardy
Smartphone Pertama Adopsi "Project Tango" Dibanderol US$ 499  

MOBITEKNO – Informasi menarik datang dari Lenovo. Tak lama lagi, salah satu produsen smartphone terbesar asal Tiongkok ini akan menggulirkan secara komersial Lenovo Phab 2 Pro. Seperti kita ketahui bersama, smartphone ini pertama kali diperlihatkan oleh Lenovo pada bulan Juni lalu diajang Lenovo Tech World yang berlangsung di Silicon Valley.

Salah satu daya tarik Lenovo Phab 2 Pro adalah ponsel pintar pertama di dunia yang mengusung teknologi Google Project Tango. Pihak Lenovo juga menegaskan bahwa smartphone ini juga akan dipasarkan secara global. Pasar Asia bakal menjadi salah satu target utamanya, dimana Lenovo juga memasarkan banyak tipe smartphone lainnya.

Tak hanya di Asia, Lenovo juga seharusnya sudah memasarkan Phab 2 Pro pada bulan Agustus lalu pasar Amerika Serikat secara online dan di toko Best Buy pada bulan ini. Namun, ada perubahan yang dilakukan oleh Lenovo sehingga pemasaran smartphone tersebut sedikit tertunda.

Merujuk ke situs http://shop.lenovo.com/us/en/tango, Lenovo sepertinya akan segera menepati janjinya untuk menggulirkan Phab 2 Pro secara komersil di pasar Amerika Serikat. Bahkan, secara terbuka Lenovo juga telah menyebutkan bahwa smartphone tersebut ditawarkan mulai dari harga US$ 499.

Phab 2 Pro dikembangkan oleh Lenovo dengan menyematkan sensor yang canggih sehingga mampu mendeteksi sebuah objek dalam bentuk tiga dimensi. Memiliki layar 6,4 inci QHD, smartphone ini telah dibekali dengan Snapdragon 652, RAM 4 GB dan internal storage berkapasitas 64 GB. Daya tarik lainnya, kamera utama 16 MP baterai berkapasitas 4.050 mAh.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS