September 13, 2016

Asus Tingkatkan Kemampuan dan Desain pada Zenfone 3 Laser ZC551KL

Penulis: Desmal Andi
Asus Tingkatkan Kemampuan dan Desain pada Zenfone 3 Laser ZC551KL  

MOBITEKNO – Seri Zenfone Laser pertama kali dihadirkan memang bertujuan untuk membantu para pengguna mendapatkan objek foto yang jelas saat menggunakan kamera smartphone. Dengan bantuan cahaya laser, smartphone bisa mendapatkan detail objek dengan cepat. Di seri terbaru yaitu Zenfone 3 Laser ZC551KL yang diumumkan pada Zenvolution 2016 di Bali minggu lalu, kemampuan laser tersebut bahkan sudah mencapai waktu 0,03 detik untuk mendapatkan titik fokus pada objek foto.

Di seri terbaru ini, Asus juga mengubah desain Zenfone Laser sehingga tampak lebih stylish dari seri sebelumnya. Hadir dengan layar 5,5 inci, Zenfone 3 Laser kini menggunakan layar kaca dengan sudut melengkung 2.5 D sehingga membuat lebih nyaman digenggam. Sementara prosesornya sendiri sudah menggunakan Snapdragon 430 64 bit dengan RAM 4 GB dan storage internal 32 GB.

“Kamera PixelMaster 3.0 dan laser auto focus generasi kedua pada smartphone ini kini jauh lebih cepat dan mampu menangkap gambar dengan sangat tajam,” ujar Jerry Shen, CEO Asus. “Sama seperti lini Zenfone 3 lainnya, Zenfone 3 Laser juga menggunakan desain terbaru yakni all metal body yang canggih dan menawan,” tambah Jerry.

Kamera pada Zenfone 3 Laser ZC551KL menggunakan sensor dari Sony IMX 214 dengan resolusi 13 MP, aperture f/2.0, dan sudah dilengkapi fitur color correction sensor. Dengan demikian hasil tangkapan kamera Zenfone 3 Laser menjadi jauh lebih baik.

Perubahan yang paling terlihat tentunya ada pada bodi smartphone. Jika seri sebelumnya cukup kental dengan nuansa non metal, kini seluruh bodi menggunakan lapisan sandblasted aluminium dengan sudut melengkung. Bahkan di Zenfone 3 Laser ini, dari sisi kiri dan kanan ke layar hanya berjarak 2,58 mm. Ini artinya, Zenfone 3 merupakan salah satu smartphone 5,5 inci yang ukurannya paling kompak.

Ditambah dengan kapasitas baterai 3.000 mAh, Zenfone 3 Laser dapat digunakan dengan jangka waktu cukup lama. Untuk pasar Indonesia, smartphone ini akan dibanderol dengan harga Rp 3.399.000 dan baru tersedia sekitar bulan November 2016.

Tags: , , , ,


COMMENTS