July 13, 2016

Gunakan Maglev Bearing, Kipas Corsair ML Pro Series Terbaru Bekerja Lebih Senyap

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Gunakan Maglev Bearing, Kipas Corsair ML Pro Series Terbaru Bekerja Lebih Senyap  

MOBITEKNO – Corsair meluncurkan produk fan (kipas) untuk PC desktop, yaitu Corsair ML series dengan fitur PWM (Pulse Width Modulation) control dan 4 modul siku dengan beragam warna (merah, putih, biru) yang bisa diganti sesuai selera.

Menariknya, seri Corsair ML Pro telah dilengkapi dengan bearing berteknologi Magnetic Levitation (ML) atau Maglev bearing untuk meminimalkan suara yang ditimbulkan motor kipas sekaligus meningkatkan aliran udara yang ihasilkannya. Dengan kata lain, Corsair menjadikan kipas seri AF dan SP terdahulu bekerja lebih senyap dalam kipas seri ML Pro tersebut.

Dengan PWM control untuk mengatur kecepatan kipas hingga 2.000 RPM, pengguna bisa mengatur besarnya flow rate aliran udara dalam LPM (liter per minute) atau CFM (cubic feet per minute) dan level ‘noise’ yang ditimbulkan sesuai proporsi yang diinginkannya. Kipas Corsair ML tersedia dalam model 120 mm dan 140 mm dengan beragam pilihan warna lampu LED.

Saat ini, seri Corsair ML Pro sudah tersedia dengan kisaran harga mulai dari US$ 24.99 untuk model kipas tunggal ML120 Pro atau seharga US$ 34.99 untuk model dua paket fan.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS