May 13, 2016

ZTE Sedang Godok Penerus Zmax 2, Layar 6 Inci Plus Fingerprint

Penulis: Eko Lannueardy
ZTE Sedang Godok Penerus Zmax 2, Layar 6 Inci Plus Fingerprint  

MOBITEKNO – Di tahun 2014, ZTE pernah mengembangkan smartphone layar lebar yang memiliki ukuran 5,7 inci dan di beri nama ZTE Zmax. Setahun kemudian, produsen smartphone asal Tiongkok tersebut kembali mengembangkan smartphone tersebut, namun ukuran layarnya sedikit diperkecil, yakni 5,5 inci dan di beri nama ZTE Zmax 2.

Di tahun ini, ZTE terus berinovasi dan kabarnya kembali mengembangkan seri smartphone tersebut yang mereka namakan ZTE Zmax Pro. Memiliki ukuran layar 6 inci Full HD (1080p), smartphone ini dikembangkan dengan dukungan Fingerprint sebagai keamanan biometrik dan konektivitas LTE.

Dugaan lainnya, smartphone racikan ZTE ini akan dibekali prosesor seri Snapdragon 600 dari Qualcomm, Snapdragon 617 octa cora dengan clock speed 1,5 GHz. Dukungan RAM yang disematkan tak berbeda dengan ZTE Zmax atau Zmax 2, yakni 2 GB dengan internal storage yang sudah ditingkatkan menjadi 32 GB.

Bagaimana dengan dukungan kamera yang disematkan? Lagi-lagi, ZTE membuktikan keseriusannya untuk menghadirkan smartphone dengan dukungan resolusi tinggi pada fitur kamera yang disematkan. Untuk kamera utama, ZTE menempatkan sensor 13 MP, sedangkan kamera depannya untuk kebutuhan foto selfie, yakni 5 MP.

Besar kemungkinan, ZTE akan menempatkan smartphone ini masuk ke dalam kelas menengah. Sedikit informasi untuk Anda, ZTE memasarkan seri sebelumnya, yakni Zmax 2 dengan harga awal US$ 150. Sayangnya, belum ada informasi resmi apakah smartphone berbasis Android Marsmallow ini akan dipasarkan di luar Amerika Serikat, seperti Indonesia misalnya.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS