January 13, 2016

All New Honda Civic Sabet Awards di Ajang North American International Auto Show 2016

Penulis: Eko Lannueardy
All New Honda Civic Sabet Awards di Ajang North American International Auto Show 2016  

MOBITEKNO – Honda kembali menorehkan prestasi positif di industri otomotif global. Kali ini, lewat All New Honda Civic, mereka berhasil meraih penghargaan "North American Car of The Year (NACOTY) 2016" yang digelar di sela-sela ajang North American International Auto Show 2016 pada tanggal 12 Januari 2016.

Sebanyak 53 juri yang merupakan jurnalis otomotif asal Amerika Serikat dan Kanada memberikan penilaian dengan total 203 point. Penilaian ini menjadikan All New Honda Civic unggul terhadap dua pesaingnya. Adapaun penilaian yang diberikan meliputi faktor dari beberapa fitur yang ada, seperti inovasi/teknologi, kenyamanan, keselamatan, handling, kepuasan berkendara serta value for money.

Jeff Conrad, Honda Division Senior Vice President and General Manager menegaskan bahwa penghargaan yang diraih ini menjadi kado terbaik untuk membuka tahun 2016. Honda Civic sendiri merupakan salah satu modal tulang punggung Honda dan merasa gembira karena model ini dapat diterima secara positif oleh masyarakat luas.

"Ini merupakan penghargaan bergengsi yang kami terima sejak Honda Civic generasi ke-10 diluncurkan pada bulan September 2015 lalu ke masyarakat luas. Di ajang Kelley Blue Book Awards 2016, All New Honda Civic berhasil meraih penghargaan Overall Best Buy of The Year," ujar Conrad.

Honda Civic generasi ke-10 sudah diperkenalkan di kawasan Amerika dan menyusul untuk diperkenalkan ke kawasan lainnya pada tahun ini. Honda Civic generasi ke-10 di kawasan Amerika diproduksi di dua pabrik Honda di kota Indiana, Amerika Serikat dan di kota Ontario, Kanada untuk model sedan dan coupe.

Sementara itu, untuk model Honda Civic Type R telah diperkenalkan lebih dulu pada ajang Geneva Motor Show 2015 lalu dan sudah diproduksi massal pada bulan Juli 2015 di pabrik Honda di kota Swindon, Inggris. Menyusul ke depannya model Civic 5-door akan segera diperkenalkan kepada publik tidak lama lagi.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS