November 12, 2016

Jong Ambon David Sitanala Akan Berlaga di Formula 4 China

Penulis: Desmal Andi
Jong Ambon David Sitanala Akan Berlaga di Formula 4 China  

MOBITEKNO – Satu lagi anak muda berbakat di Indonesia akan menunjukkan kemampuan balapnya di kancah internasional dalam sebuah ajang balap FIA  Formula 4 China. David Sitanala, yang kerap menyebut dirinya ‘Jong Ambon’ naik kelas dari pembalap Gokart ke ajang yang lebih bergengsi dalam balap single seater.

Mengingat prestasi David yang cukup sukses di ajang Gokart, tidak heran kiprah David yang akan berlaga di FIA Formula 4 China ini menggugah Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaf dan Pemda Maluku untuk mendukung 100 persen David Sitanala. Selama di Gokart, David Sitanala memang tampil unik. Hal ini karena ia selalu tampil dengan menggunakan atribut khas Maluku dalam setiap balapnya.  

“Saya senang dan merasa terhormat mendapat kepercayaan dari Gubernur Maluku dan pejabat Pemda Maluku serta DPRD. Harapan saya anak muda Maluku selalu bangga terhadap asalnya dan memiliki rasa percaya diri yang tinggi untuk berprestasi sesuai dengan bidangnya masing-masing,” ungkap David Sitanala.

Dukungan dari Gubernur Maluku tidak lepas dari Ketua Ikatan Motorsport Indonesia (IMI) Maluku, Sandy Wattimena. Dengan prestasi yang diraih David, Sandy membawa David untuk bertemu Gubernur dan ketua DPRD Maluku untuk memperoleh dukungan dari para pejabat Maluku. Gayung pun bersambut karena David dianggap bisa mengharumla nama Maluku di luar negeri. David bahkan dapat mempromosikan keindahan alam Maluku kepada kawan-kawannya di luar negeri nanti.

“David merupakan salah satu kader IMI Maluku yang telah menunjukkan prestasi mendunia. Kami senang dan bangga mengetahui bahwa David telah berprestasi dalam usianya yang masih muda. Dari IMI Maluku, kami akan selalu mendukung David untuk terus maju dan mengharumkan nama Maluku di arena internasional,” tambah Sandy Wattimena, Ketua IMI Maluku.

Dukungan juga diberikan Karel Albert Ralahatu selaku Ketua Umum KONI Maluku. Karel menyatakan bahwa KONI selalu mendorong bibit-bibit muda olahragawan Maluku untuk berprestasi tidak hanya di Maluku, tetapu juga di ajang internasional.

Dukungan penuh yang diberikan oleh Pemda Maluku menjadi bukti komitmen dan keseriusan Pemda Maluku melihat David sebagai salah satu aset daerah yang harus disokong untuk mengharumkan nama Maluku di arena internasional. Diharapkan apa yang David dapatkan bisa menjadi contoh untuk Pemda lainnya yang juga memiliki talenta muda berbakat dan berprestasi di daerahnya agar aspirasi mereka di bidang apapun dapat terealisasi demi mengharumkan nama daerahnya di luar negeri.

Tags: , , ,


COMMENTS