November 12, 2016

Canon PhotoMarathon Indonesia 2016 Jakarta Diikuti Ribuan Fotografer

Penulis: Karyo
Canon PhotoMarathon Indonesia 2016 Jakarta Diikuti Ribuan Fotografer  

MOBITEKNO – Setelah sukses menggelar acara di Surabaya  yang dikuti oleh 683 peserta dan Yogyakarta 1857 peserta, kini giliran ibukota Jakarta yang menjadi tempat penyelenggaraan Canon PhotoMarathon Indonesia 2016. Ajang bergengsi berkumpulnya para pecinta foto dari berbagai penjuru nusantara ini diikuti oleh ribuan peserta yang berasal dari seluruh kota dan daerah di Indonesia.

Sejak pagi hari, para peserta Canon PhotoMarathon Indonesia 2016 sudah terlihat memadati atrium Epiwalk, Epicentrum, Jakarta. Dengan penuh semangat, para peserta dari berbagai latar belakang ini mempersiapkan diri untuk berkompetisi di ajang lomba fotografi terbesar se-Asia dan se-Indonesia ini.

Ajang ini tidak hanya  diikuti fotografer berpengalaman, tetapi ratusan pelajar mulai dari tingkat SD hingga SMA atau sederajat. Mereka berpartisipasi meramaikan Canon PhotoMarathon Indonesia 2016.

Penyelenggaraan Canon PhotoMarathon Indonesia di tahun ke delapan ini semakin menegaskan komitmen Canon dan PT Datascrip dalam memajukan dunia fotografi di Indonesia. Hal ini terlihat dari para peserta acara yang terdiri dari berbagai kalangan serta kamera yang mereka bawa. Kamera merek apapun tetap bisa ikut dalam acara ini dan memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pemenang.

Tak hanya itu, di ajang ini para peserta pun dibekali dengan wawasan dan ilmu seputar dunia fotografi dari pakar dan ahli fotografi ternama seperti Misbachul Munir dan Evy Aryati Arbay, Dua orang fotografer ternama yang telah banyak berkarya di dunia fotografi selama bertahun-tahun. Kehaadiran dua fotografer ternama ini bisa menjadi kesempatan berharga bagi para peserta Canon PhotoMarathon Indonesia 2016 untuk mengasah pengetahuan fotografi mereka lebih dalam lagi.

“Ajang tahunan ini selain bertujuan untuk mengasah keterampilan fotografi, juga menjadi momen silaturahmi bagi penggemar fotografi yang datang dari seluruh penjuru nusantara. Foto-foto kreatif yang dihasilkan para peserta, bisa menginspirasi sekaligus berkontribusi dalam memajukan dunia fotografi tanah air,” ujar Merry Harun – Direktur Divisi Canon, PT Datascrip, saat pembukaan sesi I dimulai.

Foto-foto terbaik dari hasil jepretan para peserta langsung dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari para fotografer profesional dengan latar gaya pemotretan yang beragam. Dewan juri yang turut menilai diantaranya adalah Budianto Iskandar (Direktur, PT Datascrip), Mast Irham (Pewarta Foto), Ebbie Vebri Adrian (Fotografer Profesional), Fachry Latief (Fotografer Profesional), Krisna Satmoko (Fotografer Profesional), dan Sandriani Permani (Fotografer Profesional dan Instruktur Fotografi).

""

Pembukaan Caon PhotoMarathon 2016 Jakarta

Ajang bergengsi para fotografer ini dibagi menjadi 3 sesi lomba, yang masing-masing sesi mempunyai satu tema tersendiri yang ditentukan secara mendadak sesaat sebelum sesi lomba dimulai. Setiap sesi lomba akan ada pemenangnya. Selain itu juga ada pemenang dengan nilai tertinggi akan keluar sebagai juara umum.

Canon PhotoMarathon Indonesia 2016 kali ini akan memperebutkan berbagai hadiah. Sebagai juara umum akan berhak membawa pulang 1 unit kamera DSLR Canon EOS 750D, lensa EF-S 18-55mm serta perjalanan klinik foto ke Jepang bersama juara umum dari Surabaya dan Yogyakarta serta para juara utama negara penyelenggara Canon PhotoMarathon Asia 2016 lainnya.

Tags: , , , , ,


COMMENTS