September 12, 2016

Proses Akuisisi EMC oleh Dell Telah Selesai 100 Persen

Penulis: Desmal Andi
Proses Akuisisi EMC oleh Dell Telah Selesai 100 Persen  

MOBITEKNO –  Akhirnya Dell technologies telah menyelesaikan proses akuisisi EMC Corporation. Dengan demikian, Dell akan menciptakan bisnis grup yang baru dan unik sehingga Dell bisa menyediakan infrastruktur penting untuk mendukung bisnis digital dan transformasi TI. Masuknya EMC ke dalam bisnis Dell juga memungkinkan perusahaan memiliki fleksibilitas untuk berinovasi seperti perusahaan startup . Mereka juga akan berinvestasi dalam R&D untuk jangka panjang.

Dengan suksesnya akuisisi ini, Dell menggabungkan kekuatan Dell dalam strategi go-to-market dengan pelanggan bisnis skala kecil dan menengah. Sementara kekuatan EMC akan membantunya di perusahaan-perusahaan berskala enterprise.

“Kami berada di awal revolusi industri berikutnya, Dunia kita menjadi lebih pintar dan semakin terhubung setiap menitnya dan pada akhirnya akan saling terhubung dengan Internet of Things yang luas, dan membuka jalan bagi pelanggan kami untuk melakukan hal-hal luar biasa.Ini adalah alasan kami menciptakan Dell Technologies,” ujar Michael Dell, Chairman dan CEO Dell Technologies. “Kami memiliki produk, layanan, SDM  dan skala global untuk menjadi katalis bagi perubahan dan memandu pelanggan, baik dari bisnis skala besar dan kecil, dalam perjalanan digital mereka,” tambah Dell.

Dengan akuisisi ini, saat proses transaksi ditutup pada tanggal 7 September 2016, pemegang saham EMC menerima USD 24,05 per lembar saham dalam bentuk tunai, selain tracking stock yang terkait dengan kepemilikan EMC di bisnis VMware. Bergabungnya EMC ke dalam Dell juga mendorong Dell untuk meluncurkan branding baru seperti yang terlihat pada video di bawah.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS