August 12, 2016

Pasar MPV di Indonesia Masih Besar, Kapasitas Pabrik Baru Mitsubishi 160 Ribu Unit Per Tahun

Penulis: Desmal Andi
Pasar MPV di Indonesia Masih Besar, Kapasitas Pabrik Baru Mitsubishi 160 Ribu Unit Per Tahun  

MOBITEKNO – Pasar kendaraan di Indonesia masih sangat menjanjikan bagi Mitsubishi motors melalui PT Krama Yudha Tiga Berlian. Oleh sebab itu, Mitsubishi Motors tetap optimis untuk menjual berbagai produknya di Indonesia. Hal ini diungkapkan langsung oleh Hishahi Ishimaki, President Director PT Krama Yudha Tiga Berlian dalam sambutannya di booth Mitsibishi pada gelaran GIIAS 2016.

“Mitsubishi mendapatkan kepercayaan sebagai salah satu perusahaan otomotif terbesar di Indonesia. Sampai saat ini kami dapat mencapai total populasi kendaraan Mitsubishi lebih dari 2,6 juta unit di Indonesia,” pungkas Ishimaki. “Bahkan, mengawali tahun 2016 ini kami memulainya dengan memperkenalkan Mitsubishi Pajero Sport yang ternyata dalam jangka waktu enam bulan kehadirannya mampu meraih penjualan lebih dari 11 ribu unit,” tambah Ishimaki.

Menurut Mitsubishi, permintaan kendaraan di Indonesia pada tahun lalu adalah sekitar 1 juta unit dimana 56 persennya ada di segmen MPV. Sementara untuk kendaraan komersial ada di angka 8 persen. Dengan pasar yang masih menjanjikan, Mitsubishi mengharapkan pabrik baru yang sedang dibangun di daerah Bekasi Jawa Barat bisa beroperasi pada bulan April mendatang. Pabrik ini bisa mendukung kebutuhan kendaraan di Indonesia karena mampu memproduksi hingga 160 ribu unit per tahunnya. 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS