June 12, 2016

Heineken dan F1 Management akan Jalankan Kampanye ‘If You Drive, Never Drink’

Penulis: Desmal Andi
Heineken dan F1 Management akan Jalankan Kampanye ‘If You Drive, Never Drink’  

MOBITEKNO – Bertempat di Amsterdam, Belanda, pada tanggal 9 Juni 2016 kemarin, Heineken dan Formula One Management (FOM) telah sepakat untuk menjadikan Heineken sebagai mitra global bagi kegiatan balap Formula 1 (F1). Kerjasama ini akan segera dimulai pada ajang balap F1 Gran Premio Heineken D’Italia 2016  di Monza, Italia, dan akan berlangsung selama beberapa tahun ke depan.

Dari kerjasama ini, nantinya Heineken akan berintegrasi dengan kampanye global F1, yaitu ‘Open Your World’ dan ‘If You Drive, Never Drink’. Kerjasama antara Heineken dan F1 juga sekaligus membawa pesan pentingnya memiliki perilaku yang bertanggung jawab, terutama saat mengemudi. David Coulthard dan Sir Jackie Stewart akan menjadi duta dari masing-masing kampanye tersebut.

“Formula One lebih dari sekedar perlombaan. Ini adalah sebuah ajang kelas dunia, di mana F1 menghadirkan kesempatan unik bagi Heineken untuk dapat berinteraksi dengan konsumen setia maupun calon konsumennya di pasar-pasar potensialnya," kata Gianluca Di Tondo, Senior Director Global Heineken Brand.

Platform global F1 yang selalu mengedepankan keamanan memberikan heineken kesempatan yang lebh luas untuk membawa perubahan yang positif. Oleh sebab itu, dengan menjalankan kampanye ‘If You Drive, Never Drink’ ini, Heineken ingin menyampaikan pesan positif kepada konsumennya.

“Heineken adalah merk premium internasional yang bereputasi tinggi, oleh karena itu saya sangat senang menyambut Heineken untuk menjadi bagian dari keluarga Formula One. F1 dan Heineken sama-sama berada di bisnis inovasi dan hiburan, dan karenanya saya berharap bahwa kerja sama ini menjadi awal dari hubungan jangka panjang yang istimewa,” ujar Bernie Ecclestone, CEO Formula One Group menyambut kerjasama dengan Heineken ini.

Kampanye baru ini akan meneruskan komitmen jangka panjang Heineken untuk menggunakan brand unggulannya dalam menyampaikan pesan mengenai pentingnya kita memiliki perilaku bertanggung jawab. Adanya kampanye ‘If You Drive, Never Drink’ ini menambah kampanye keselamatan yang sudah berjalan di F1. Sebelumnya, F1 juga menjalankan kampanye ‘Think Before You Drive’ yang mengajak masyarakat untuk selalu membawa keamanan dalam berkendara.

Heineken menginvestasikan 10% dari anggaran media globalnya untuk kampanye konsumsi minuman yang bertanggung jawab seperti Moderate Drinkers Wanted dan Dance More Drink Slow. Pesan tersebut juga disampaikan melalui UEFA Champions League dan Rugby World Cup dimana sepertiga dari anggaran belanja iklan keduanya difokuskan pada pesan tersebut.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS