May 12, 2016

WD Gold Akan Dijual Sekitar US$ 700 untuk Pasar Indonesia dan Bergaransi 5 Tahun

Penulis: Desmal Andi
WD Gold Akan Dijual Sekitar US$ 700 untuk Pasar Indonesia dan Bergaransi 5 Tahun  

MOBITEKNO – WD Gold baru saja diperkenalkan Westeern Digital untuk pasar Indonesia. Namun, kehadiran hard disk ini akan ada sekitar bulan Juni 2016. Begitu masuk, hard disk berkapasitas 8 TB yang dikhususkan untuk penggunaan di data center ini akan langsung ditawarkan kepada konsuen melalui distributor WD.

“WD Gold memang sudah diperkenalkan di Indonesia. Namun, unitnya akan tiba tidak lama lagi. Harganya diperkirakan sekitar US$ 700-an,” ujar Harianto Karim, Senior Sales Manager WD Indonesia. “Kami juga akan memberikan garansi untuk WD Gold selama 5 tahun dimana satu tahun pertama berupa one to one replacement. Sementara di tahun berikutnya, garansi berupa gratis servis,” tambah Harianto.

Khusus untuk garansi, WD juga memberikan garansi panjang untuk tipe lainnya seperti WD Red untuk kebutuhan NAS selama tiga tahun. Dengan panjangnya masa garansi ini, WD ingin konsumennya tetap merasa nyaman menggunakan hard disk WD.

Saat ini, ada empat tipe hard disk yang dipasarkan WD untuk pasar Indonesia. Selain WD Gold untuk data center dan WD Red untuk NAS, WD juga memiliki tipe WD Blue untuk pengguna PC Desktop dan WD Purple untuk kebutuhan surveillance. Sementara untuk WD gold sendiri, selain kapasitas 8 TB, WD juga menyediakan kapasitas 6 TB dan 4 TB. WD Gold juga menggunakan teknologi HelioSeal untuk daya tahan yang lebih baik. 

Tags: , , , ,


COMMENTS