May 12, 2016

Permudah Lacak Lowongan Kerja, Urbanhire Luncurkan Produk Agregator ‘Urbanhire Search’

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Permudah Lacak Lowongan Kerja, Urbanhire Luncurkan Produk Agregator ‘Urbanhire Search’  

MOBITEKNO – Urbanhire.com yang baru diluncurkan awal tahun ini mulai memperluas platform rekrutmen online-nya dengan meluncurkan ‘Urbanhire Search’ yang merupakan produk agregator beragam lowongan kerja online di Internet.

Di sini, pencari kerja dapat menjelajah dan mencari berbagai iklan lowongan pekerjaan di banyak portal sekaligus, seperti Indeed.com, Trovit, CareerJet, Karejo, dan ITB Career Center. Bukan hanya lebih mudah, pencari kerja juga bisa langsung mengirimkan resume-nya ke pihak penyedia kerja (hiring manager).

Urbanhire.com merupakan startup yang menghadirkan layanan rekrutmen pegawai berbasiskan software dan aplikasi digital. Dengan layanan berbasis teknologi tersebut, perusahaan atau unit bisnis lainnya diharapkan bisa mendapatkan pegawai atau karyawan secara cepat, tepat, dan efisien. Startup yang didirikan oleh Benson Kawengian (CEO), Hengki Sihombing (CTO), dan Jepri Sinaga (SVP Product & Engineering) ini didukung oleh pendanaan dari beberapa perusahaan, diantaranya RMKB Venture, Marissa Soeryadjaya (Soeryadjaya Family), Megain Widjaya (Sinar Mas Family), dan Farrel Sutantio (Cimory Group).

Solusi ‘Urbanhire Search’ merupakan bagian dari visi perusahaan berkaitan dengan transformasi pencarian kerja menuju ke platform mesin pencari yang canggih, seperti Urbanhire Search. Urbanhire berharap dapat menjadi pelopor utama dalam memenuhi kebutuhan rekrutmen yang terus berubah, bukan hanya di Indonesia tapi juga di Asia Tenggara.

Benson Kawengian menyatakan, "Dengan algoritma khusus pada Urbanhire Search, pencari kerja tidak perlu membuang waktu mereka menjelajah di berbagai situs karena semuanya sudah tersedia Urbanhire."

Tampilan Urbanhire dirancang agar menarik bagi para tech-savvy millenial yang saat ini menjadi kontributor traffic terbanyak di layanan Urbanhire (sekitar 70 persen). Sedikitnya ada 25 persen dari total populasi di Asia Tenggara (550 juta) yang digolongkan generasi milenial. Jumlah mayoritasnya berasal dari Indonesia.

Melalui Urbanhire, para kandidat bisa menyimpan profil online untuk melamar posisi yang mereka inginkan secara cepat untuk pekerjaan apa pun. Dengan demikian para employer bisa menemukan mereka dengan mudah jika suatu saat membutuhkan mereka.

Para kandidat juga dapat membuat pilihan untuk menerima pemberitahuan melalui email beberapa posisi yang sesuai dengan profil, lokasi, serta pilihan mereka diiklankan.

Sebelumnya, Urbanhire telah sukses memperkenalkan ‘Urbanhire for Employers’, sebuah layanan berbasis web yang merampingkan proses perekrutan dengan memungkinkan perusahaan menerima dokumen lamaran langsung di situs resmi mereka serta menyebarkan lowongan pekerjaan di berbagai portal lowongan kerja terkemuka serta jaringan sosial seperti Facebook dan LinkedIn hanya dengan melalui pengiriman single submission.

Pada sisi backend-nya Urbanhire juga memungkinkan para employer untuk melakukan pengumpulan, pemilihan, dan monitor aplikasi pekerjaan dalam jumlah banyak secara efisien. Sejak diluncurkan bulan Maret 2016, pihak Urbanhire mengaku telah berhasil merangkul ratusan pelaku bisnis untuk berpartisipasi di platform ini setiap bulannya.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS