January 12, 2016

XL Axiata: Layanan RBT ‘MoodMusic’ Tidak Ganggu Eksistensi RBT Konvensional

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
XL Axiata: Layanan RBT ‘MoodMusic’ Tidak Ganggu Eksistensi RBT Konvensional  

MOBITEKNO – Operator XL Axiata (PT XL Axiata Tbk (XL) telah menawarkan layanan nada tunggu (nada sambung) atau ringback tone (RBT) dengan format baru bernama MoodMusic bagi penggunannya yang telah mencapai sekitar 50 jutaan pelanggan.

Acara peresmian yang digelar di Xplor XL Senayan City, Jakarta, Selasa (12/1/2016) ini menandai babak baru XL Axiata dalam menghadirkan layanan jenis VAS (Value Adedd Service) yang lebih inovatif dalam rangka meningkatkan kualitas layanan bagi seluruh pelanggannya.

Layanan RBT MoodMusic adalah layanan nada tunggu/sambung untuk mengekspresikan ‘mood’ atau perasaannya (11 jenis mood) melalui musik nada tunggu/sambung langsung di ponselnya. Untuk memilih lagu yang diinginkannya, pelanggan bisa langsung mengetik *123*555# di ponselnya.

Selama masa promo, layanan MoodMusic akan tersedia gratis bagi pelanggan baru selama 30 hari. Setelah promo berakhir, pelanggan bisa memilih tarif bulanan Rp 11.000 atau mingguan Rp 5500. Semua pelanggan XL dan AXIS, baik pra-bayar dan pasca bayar bisa menikmati layanan baru ini.

Dengan hadirnya layanan RBT MoodMusic ini, pihak XL berarti telah menawarkan dua jenis layanan VAS RBT bagi pelanggannya, yaitu layanan RBT standar (konvensional) dan layanan RBT MoodMusic yang lebih fleksibel dan inovatif

Berkaitan dengan adanya dua layanan ini, Hery Yulianto, Head of Product and Service Strategy XL, Hery Yulianto, menekankan bahwa kehadiran XL MoodMusic bukan dibuat untuk menggantikan layanan RBT konvensional yang selama ini telah memiliki 2,5 juta pelanggan. Pasalnya, XL Axiata percaya bahwa meski keduanya mirip, masing-masing punya target pasar yang sendiri-sendiri.

Layanan RBT MoodMusic akan menyediakan ratusan koleksi musik berkat kerjasamanya dengan Real Networks Indoensia dan 18 perusahaan label musik, seperti Musica, Trinity Optima, Sani Music, Universal Musik Indonesia, Aquarius, Warner Music Indonesia, GP Records, Pelangi, Ascada, dan Alfa records.

“Kami ingin mempertahankan pelanggan yang ada dan berusaha lebih dekat lagi dengan melalui musik. Kami akan lebih berfokus pada layanan yang berbasis musik tahun ini," ungkap Hery yang berharap XL bisa merangkul 2,5 juta pelanggan baru layanan RBT MoodMusic tahun ini.

 

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS