October 11, 2016

Indonesia@ccess, Pemberdayaan UKM Lewat Digital Ekonomi

Penulis: Eko Lannueardy
Indonesia@ccess, Pemberdayaan UKM Lewat Digital Ekonomi  

MOBITEKNO – Satu lagi platform digital karya anak bangsa hadir untuk meramaikan pasar teknologi informsi di Indonesia, Indonesia@ccess. Diperkenalkan hari ini di Jakarta, (11/10) Indonesia@ccess bertujuan untuk mempercepat dan mengakselerasi pertumbuhan ekonomi digital di Tanah Air.

Seperti ditegaskan oleh Reza V Maspaitella, Presiden & CEO PT Valdo Investama di hadapan sejumlah media di Jakarta bahwa kehadiran Indonesia@ccess bukan saja memberi akses pasar kepada usaha kecil menengah di Tanah Air, tetapi juga akses pengetahuan, keterampilan, pembiyaan, teknologi dan sebagainya.

"Indonesia@ccess merupakan sebuah solusi yang kami kembangkan guna membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan ekonomi. Tak hanya itu, platfor digital ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan standar kesejahteraan melalui upaya pemberdayaan masyarakat," ujar Reza yang juga penggagas Indonesia@ccess.

""

Sebagai langkah awal, Reza menambahkan Indonesia@ccess sebagai rumah digital ekonomi Indonesia meluncurkan enam marketplace yang dapat dimanfaatkan oleh usaha kecil menengah di Tanah Air, seperti Trading@ccess, Money@ccess, Travel@ccess, Education@ccess, Finacial@ccess dan Technology@ccess.

Visi Indonesia@ccess adalah terciptanya kehidupan masyarakat yang modern (khususnya masyarakat pedesaan dan urban menengah bawah), namun berakhlak, penuh keadilan, aman dan sehjahtera menuju masyarakat madani yang di cita-citakan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Sedangkan misinya, mempercepat kemandirian dan ketahanan ekonomi pedesaan; Mempercepat keseimbangan pembangunan antar wilayah dan antar daerah; Serta mempercepat penghapusan kemiskinan, keterbelakangan dan kebodohan masyarakat di pedesaan; Mempercepat pertumbungan lapangan kerja dan peluang usaha.

"Kedepannya, Indonesia@ccess sebagai rumah digital ekonomi dapat benar-benar menjadi rumah bagi kebangkitan ekonomi rakyat. Untuk itulah, platform digital yang kami kembangkan ini didasari semangat Dari Kita, Oleh Kita dan Bagi Kita. Kami juga mengajak generasi muda kreatif di Tanah Air untuk memanfaatkan platform ini secara optimal," pungkas Reza.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS