October 11, 2016

Dua Tahun Berturut-Turut, Lenovo Terpilih Sebagai Merek Global Terbaik dari Interbrand

Penulis: Desmal Andi
Dua Tahun Berturut-Turut, Lenovo Terpilih Sebagai Merek Global Terbaik dari Interbrand  

MOBITEKNO – Sebuah brand memang dibuat dengaan tujuan agar dapat bermanfaat bagi banyak orang dan pihak. Bahkan, tidak hanya itu saja tujuannya, brand juga harus dapat meningkatkan nilai ekonomi dan dapat memenuhi harapan para pelanggan agar bisa menjadi yang terbaik. Inilah faktor-faktor yang dinilai oleh Interbrand dalam menentukan brand-brand terbaik dengan menggunakan metodologi yang unik. Dan Lenovo ternyata mampu meraih predikat sebagai salah satu Best Global Brand of The Year versi Interbrand.

Laporan Interbrand Best Global Brand yang sudah mencapai usia 17 tahun ini juga menilai kinerja keuangan serta peran brand dalam mempengaruhi pelanggan. Adanya pengakuan dari Interbrand ini sekaligus mencerminkan komitmen perusahaan (Lenovo) untuk terus melakukan inovasi produ dan evolusi brand.

"Selama tahun lalu, Lenovo telah mengalami masa transformasi seiring dengan mempertahankan posisinya sebagai salah satu merek yang paling berpengaruh dan terkenal di dunia. Pendekatan kami untuk inovasi produk adalah terus meningkatkan reputasi kami dengan basis penggemar setia yang percaya kepada apa yang menjadi ciri khas Lenovo: 'Different is Better', kata David Roman, Chief Marketing Officer, Lenovo. "Saya senang bahwa kami sekali lagi diakui sebagai salah satu Best Global Brand dari Interbrand, sebuah penghargaan bergengsi yang membuktikan pengaruh brand Lenovo di seluruh dunia,” tambahnya.

Tahun lalu, dengan adanya akuisis Motorola Mobility dan IBM System X Server dan Storage bisnis telah memperluas portofolio produk perusahaan dan jangkauan pelanggan. Lenovo jugatelah mempertahankan posisinya sebaga pemimpin global dalam PC dengan pangsa pasar lebih dari 20 persen; nomor 2 di kategori tablet Android; dalam perjalanan menjadi tiga besar pemain di pasar data center, dan merupakan ga penantang di kategori mobile dengan brand  Moto yang ikonik.

Tags: , , , ,


COMMENTS