May 11, 2016

Lenovo Cari Inspirator untuk Dorong Aspirasi Kaum Muda Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Lenovo Cari Inspirator untuk Dorong Aspirasi Kaum Muda Indonesia  

MOBITEKNO – Sukses dengan program SIAP MAJU yang dilakukan di 6 ibukota propinsi pada tahun lalu, kali ini Lenovo menggelar program bertajuk sama yang menyasar kalangan millennial (kaum muda dalam rentang usia 18 hingga 35 tahun), khususnya pelajar/mahasiswa dan karyawan baru. Dalam program SIAP MAJU 2016 kali ini, Lenovo juga menggelar Inspiraton Hunt, ajang pencarian inspirator muda Indonesia mewakili generasi millennial yang berani dan siap maju dalam mewujudkan aspirasi dan cita-citanya.

Program “SIAP MAJU” mendorong kaum muda dan usia produktif untuk memulai langkah perjalanan guna mencapai impian mereka bersama dengan Lenovo. Melalui program Lenovo “SIAP MAJU” ini, Lenovo menghadirkan jajaran produk berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, yakni Lenovo YOGA 300, Lenovo ideapad 300, Lenovo ideapad 300s, dan Lenovo All-in-One C20-00 yang sangat pas untuk pelajar, mahasiswa, dan first jobber. Rangkaian produk tersebut dipersenjatai dengan prosesor Intel yang telah teruji keandalannya. Prosesor ini tidak sekadar menghadirkan kemampuan komputasi mumpuni yang diperlukan kaum muda untuk mendukung produktifitas kinerja mereka, tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk menciptakan peluang sehingga mereka bisa maju dan meraih kesuksesan dalam berbagai aspek.

Dikatakan oleh Fransisca Maya, Marketing Lead Lenovo Indonesia, “Kaum muda di Indonesia dikenal sangat paham teknologi, senang mencari pengalaman baru, senang bersosialisasi dan juga sangat dinamis. Mereka pada umumnya memiliki keinginan besar untuk maju dan mewujudkan impian mereka, tapi mereka terkadang tidak tahu bagaimana memulai dan apa yang mereka butuhkan untuk mewujudkan impian tersebut, apalagi anak muda di sejumlah ibukota propinsi di Indonesia.”

Guna mensosialisasikan program SIAP MAJU 2016, Lenovo Indonesia menggelar workshop di 5 ibukota propinsi (Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, dan Medan) sepanjang Februari hingga Maret lalu yang menghadirkan para inspirator muda Indonesia dari berbagai bidang industri seperti Chikita Fawzi (animator, musisi, pengajar muda), Faldo Maldini (pengusaha muda, aktivis), Bening Rara Pratita (pengajar muda, entrepreneur), Yukka Harlanda (co-founder Brodo), Aria Rajasa (founder Tees.co.id), Anto Motulz (illustrator), dan Hanny Kusumawati (penulis). Para inspirator muda tersebut membagikan kiat sukses mereka dalam mewujudkan aspirasi dan cita-cita mereka hingga mencapai kesuksesan seperti sekarang.

Sebagai pendukung program Lenovo SIAP MAJU sejak awal, Bening Rara Pratita, pengajar muda yang kini mengembangkan situs komunitas pariwisata GoArchipelago.com mengatakan, “Saya yakin, program “Lenovo SIAP MAJU” dari Lenovo ini akan membantu generasi muda untuk tahu bagaimana cara membangun bisnis kreatif mereka seraya membantu dan mengembangkan komunitas di sekitarnya. Dengan dukungan teknologi yang tepat, mereka akan tahu hal-hal yang sebenarnya dibutuhkan untuk memanfaatkan peluang yang ada dan mewujudkan aspirasi mereka,” kata Bening.

Selain memberikan workshop bersama inspirator muda, Lenovo SIAP MAJU Inspiration Hunt juga  mengajak dan mendorong kaum muda di seluruh Indonesia untuk menjadi seseorang yang SIAP MAJU melakukan perubahan. Caranya adalah kaum muda inspiratif dapat mendaftarkan dirinya melalui situs http://siapmaju.lenovo.com/#inspirationhunt dan membagikan pemikiran atau kegiatan inspiratifnya dimana selanjutnya akan dipilih 10 pemenang dari seluruh Indonesia yang akan memperoleh masing-masing satu buah laptop Lenovo YOGA 300. 10 Pemenang ini akan diundang ke Jakarta untuk mempresentasikan kegiatan inspiratifnya di bulan Agustus 2016 dan akan dipilih satu pemuda paling inspiratif untuk mendapatkan satu minggu eksklusif mentoring bersama tokoh inspiratif nasional, serta liputan eksklusif mengenai kegiatan inspiratif pemenang. Program ini berlaku mulai Februari 2016 hingga Juni 2016. 

Tags: , , , , ,


COMMENTS