May 11, 2016

Bantu Kampanye Wonderful Indonesia, Baidu Undang 101 Blogger Tiongkok ke Bali

Penulis: Eko Lannueardy
Bantu Kampanye Wonderful Indonesia, Baidu Undang 101 Blogger Tiongkok ke Bali  

MOBITEKNO – Baidu bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia menggelar Baidu Travel Summit guna mendukung program Woderful Indonesia yang menyasar pada kunjungan wisatawan asal Tiongkok ke Indonesia.

Kemitraan ini juga bertujuan meningkatkan minat wisatawan Tiongkok untuk datang ke Indonesia demi mewujudkan target kunjungan 10 juta wisatawan Tiongkok ke Indonesia pada tahun 2019.

Baidu Travel Summit merupakan acara tahunan yang diperuntukkan bagi user Baidu Travel, pelaku industri, dan para KOL (Key Opinion Leader) dan selalu dilaksanakan di Tiongkok.

Tahun ini, untuk pertama kalinya Baidu Travel Summit akan diadakan di Indonesia, yakni pada tanggal 12 Mei 2016. Mengundang 101 KOL dari Tiongkok, acara ini akan digelar di Pulau Dewata, Bali.

"Jumlah wisatawan Tiongkok yang melakukan kunjungan ke luar negeri dari tahun ke tahun terus meningkat secara signifikan. Kita telah menyiapkan banyak destinasi wisata untuk mereka melalui kampanye Wonderful Indonesia," ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Igde Pitana.

Dengan diadakan di Bali, Baidu Travel Summit akan memberikan pengalaman Wonderful Indonesia yang menakjubkan ini secara langsung kepada 101 KOL dari Beijing, Shanghai, Guangzhou dan Chengdu.

"Baidu Travel Summit yang kami gelar di Bali adalah langkah strategis yang mengombinasikan antara konten blogger dan platform Baidu untuk menyukseskan kampanye Wonderful Indonesia di Tiongkok. Kami akan mendatangkan 101 KOL di acara ini,” ujar Bao Jianlei, Managing Director Baidu Indonesia.

Dalam mendukung terselenggaranya Baidu Travel Summit ini, Baidu akan memilih langsung para KOL yang akan didatangkan. Mereka juga akan merancang perjalanan para KOL menuju sejumlah kota di Indonesia hingga tanggal 16 Mei 2016.

Selain mengunjungi Bali, para partisipan yang natinya hadir di acara Baidu Travel Summit ini akan dibagi menjadi empat group untuk melakukan perjalanan wisata ke Lombok, Banyuwangi, Yogyakarta, Solo dan Manado.

"Dengan sekitar 600 juta pengguna dan merupakan perusahaan mesin pencari nomor 1ternama di Tiongkok, kami yakin Baidu Travel Summit dapat memberikan informasi-informasi baru yang sangat menarik bagi wisatawan Tiongkok untuk berkunjung ke Indonesia," tambah Bao Jianlei.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS