January 11, 2016

Gelaran IIMS 2016 Didukung Penuh Menteri Perindustrian Republik Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Gelaran IIMS 2016 Didukung Penuh Menteri Perindustrian Republik Indonesia  

MOBITEKNO – Gelaran Indonesia International Motor Show 2016 secara resmi sudah diumumkan dan akan diadakan pada tanggal 7 hingga 17 April 2016. Hadir lebih awal dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, pameran otomotif ternama di Tanah Air ini juga mendapat dukungan penuh dari Saleh Husin, Menteri Perindustrian Republik Indonesia.

Lewat rilis yang dikirim ke Mobitekno.com, Saleh Husin menegaskan bahwa gelaran IIMS 2016 akan terlihat lebih meriah, tak hanya program acaranya tetapi juga peserta yang ikut di pameran ini. Selain itu, di tahun ini harapannya IIMS juga mengajak lebih banyak industri komponen yang dapat bermitra dengan prinsipal global.

"Setiap kesempatan ajang promosi otomotif, seperti IIMS 2016 yang akan digelar selama 10 hari di bulan April nanti juga harus memberi manfaat bagi industri lokal. Di setiap langkah, national interest memang menjadi fokus kita," ujar Saleh.

Hal senada juga ditegaskan oleh Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo. Ia menegaskan bahwa gelaran IIMS 2016 akan mendukung penuh pernyataan yang dilontarkan oleh Menteri Perindustrian RI, yakni merangkul kembali industri dan pemain lokal di bidang otomotif, bahkan akan lebih banyak.

"Setelah sukses menampilkan pemain lokal dalam Indonesian Builder pada IIMS 2015 kemarin, kami akan kembali merangkul industri otomotif nasional termasuk komponen di ajang IIMS 2016. Harapannya, ini akan menjadi daya tarik bagi pengunjung IIMS 2016," jelas Kohen.

Gelaran IIMS 2016 tetap mengusung tema konsep “The Essence of Motor Show”. Walaupun tema yang dihadirkan sama seperti IIMS 2015 lalu, namun Dyandra Promosindo memastikan akan menyajikan gagasan yang baru dan segar dengan beberapa penguatan dari hasil evaluasi tahun lalu dalam tampilan event akbar tahunan ini.

Kehadiran IIMS 2016 dibulan April mendatang juga diharapkan kembali menggairahkan situasi pasar otomotif nasional yang sedang lesu. Tak hanya itu, ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia ini juga bermanfaat untuk mendorong perkembangan industri otomotif secara global yang memiliki potensi cukup besar.

 

Tags: , , ,


COMMENTS