December 10, 2016

Rayakan Harbolnas, Naik Blue Bird Cuma Rp 20 RIbu

Penulis: Desmal Andi
Rayakan Harbolnas, Naik Blue Bird Cuma Rp 20 RIbu  

MOBITEKNO – Hari Belanja Online Nasional akan digelar tanggal 12-14 Desember 2016. Lebih dari 200 e-Commerce akan turut serta meramaikan pestaq belanja online tahunan Indonesia ini. Blue Bird sebagai salah satu moda transportasi di beberapa kota di Indonesia pun turut serta dalam Harbolnas 2016 kali ini. Untuk tiga hari pelaksanaan Harbolnas 2016, Blue Bird dan Mastercard menggelar program ‘Kemana Aja, 20 Ribu’.

Program kolaborasi terbaru dengan Mastercard ini juga merupakan kelanjutan dari peluncuran sistem pembayaran non tunai di aplikasi My Blue Bird.  Nantinya, melalui program ‘Kemana aja, 20 Ribu’, konsumen hanya membayar minimal Rp 20 ribu hingga maksimal Rp 100 ribu untuk area Jabodetabek. Selain Jabodetabek, program ini akan dijalankan di lima kota lainnya dengan tarif minimal yang berbeda, yaitu Bandung Rp 35 ribu, Surabaya minimal Rp 15 ribu, Semarang minimal Rp 25 ribu, Bali minimal Rp 30 ribu, dan Medan minimal RP 25 ribu. Konsumen tinggal memasukkan kode “Harblonas” dalam aplikasi My Blue Bird.

“Program ini dinamakan ‘Kemana Aja, 20 Ribu’ karena 20 ribu merupakan pembayaran minimum taksi Blue Bird dengan menggunakan aplikasi My Blue Bird di wilayah Jabodetabek,” ujar Febby Intan selaku Marketing irector Blue Bird. “Kami juga sangat bangga dapat berpartisipasi dalam ajang Harbolnas 2016 sebuah pesta belanja online terbesar yang diharapkan dapat terus mendorong penggunaan transaksi online di Indonesia,” lanjut Febby.

Febby juga melanjutkan bahwa sebenarnya Blue Bird merupakan salah satu moda transportasi pertama yang menggunakan aplikasi untuk melakukan pemesanan. Sampai saat ini, aplikasi My Blue Bird senddiri sudah mencapai versi ketiga.

""

Taksi Blue Bird

Berdasarkan studi Mastercard Mobile Shopping 2016, terdapat sebanyak 55,5 persen responden di Indonesia pada tahun 2015 yang telah menggunakan smartphone mereka untuk melakukan pembelian secara online selama tiga bulan terakhir. Hasil ini membuktikan bahwa tingkat penggunaan aplikasi dalam melakukan pembelanjaan melalui aplikasi mobile.   

Tags: , , , , ,


COMMENTS