September 10, 2016

Berusia Satu Tahun, MatahariMall Telah Jangkau 93 Persen Wilayah Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Berusia Satu Tahun, MatahariMall Telah Jangkau 93 Persen Wilayah Indonesia  

MOBITEKNO – Tidak terasa, eCommerce MatahariMall telah mencapai usia satu tahun. Namun,walaupun baru berusia sangat muda, eCommerce ini telah menjangkau 483 kota di Indonesia. Dengan total 514 kota yang ada di Indonesia, berarti MatahariMall telah menjangkau 93 persen dari seluruh kota di Indonesia.

“Dengan semangat dan kerja keras dari para faMMilia, di tahun pertama MatahariMall, kami berhasil jangkau 483 dari 514 kota di Indonesia, sudah lebih dari 93% dari seluruh kota kabupaten yang ada di Indonesia,” ujar Hadi Wenas, CEO MatahariMall dalam sambutannya di ulang tahun pertama MatahariMall. “Memasuki tahun kedua, kami akan tetap fokus pada komitmen kami untuk mengaryakan talenta lokal, mengembangkan bisnis seller, dan memberikan produk serta layanan terbaik pada customer, guna menjadi perusahaan yang menguntungkan dan membuat #IndonesiaBangga,” tambah Hadi Wenas.

Kesuksesan menembus 93 persen kota di Indonesia juga diikuti oleh jumlah transaksi yang meningkat pesat. Jika pada awal berdirinya eCommerce ini didominasi transaksi dari wilayah Jabodetabek, kini justru Jabodetabek hanya memegang 28 persen transaksi saja. Bahkan, kota Magelang menjadi kota dengan peningkatan transaksi cukup tajam, yaitu 1241 persen sejak berdirinya MatahariMall. Performa ini tidak lepas dari usaha MatahariMal untuk menggunakan sistem Online-to-Offline (O2O) yang memungkinkan customer untuk membeli barang secara online di MatahariMall, dan mengambilnya di titik-titik O2O (PickUp&PayCOD) di seluruh Indonesia.

“Saat ini kami memiliki 649 titik O2O di Indonesia, yang tersebar di tempat-tempat strategis seperti kantor pos, stasiun kereta, gedung perkantoran, sekolah, apartemen, perumahan, hingga ke pusat perbelanjaan,” ucap Hadi Wenas.

Merayakan satu tahun berdirinya MatahariMall, eCommerce ini pun kembali mengadakan Super September dengan diskon hingga 99 persen. Produk-produk yang ikut Super September mulai dari kategori elektronik, gadget, fashion, kesehatan dan kecantikan, hingga otomotif.

Tags: , , ,


COMMENTS