August 10, 2016

Gandeng Tiga Perguruan Tinggi di Indonesia, Piranusa Perkenalkan ZWCAD 2017

Penulis: Eko Lannueardy
Gandeng Tiga Perguruan Tinggi di Indonesia, Piranusa Perkenalkan ZWCAD 2017  

MOBITEKNO – ZWSoft, salah satu penyedia aplikasi Computer Aided Design (CAD) yang berbasis di Tiongkok hari ini, (10/8) mengumunkan ketersedian aplikasi terbaru buatannya, ZWCAD 2017 di pasar Indonesia. ZWCAD 2017 merupakan solusi CAD yang diklaim memiliki efesiensi dalam hal biaya untuk memnuhi kebutuhan dalam industri 2D/3D.

Guna memperkenalkan lebih dalam ZWCAD 2017 di pasar Indonesia, PT Piranti Nusantara Teknologi (Piranusa) selaku distributor menggandeng tiga Perguruan Tinggi di Tanah Air untuk menggelar Seminar, Kompetisi Gambar dan pemberian Lisensi. Ketiga Perguruan Tinggi tersebut adalah ITB, Binus dan Universitas Pelita Harapan.

Seperti diungkapkan oleh Lody Saladin, Product Manager ZWCAD Indonesia bahwa perusahaannya sengaja menggelar program kerjasama ini kepada ketiga Perguruan Tinggi tersebut untuk mendukung kegiatan belajar mengajar serta meningkatkan kemampuan mahasiswa di bidang teknologi desain, terutama CAD.

"ZWCAD 2017 sebagai aplikasi alternatif CAD sudah hadir di Indonesia. Salah satu strategi yang akan kami lakukan untuk memperkenalkan aplikasi tersebut adalah menggandeng para mahasiswa, terutama mereka yang berada di jurusan arsitektur. Salah satu daya tarik aplikasi ini adalah kemudahan pemakaian dan harganya yang terjangkau," ujar Lody.

Seperti diketahui, persaingan di dunia kerja sangat kompetitif, tak terkecuali bagi mahasiswa yang ingin berkecimpung di dunia arsitek. Ditambahkan oleh Lody, hal ini menuntut mereka memiliki tingkat profesionalitas yang handal. Oleh karena itu, mereka juga harus memiliki wawasan yang luas dalam hal penggunaan beragam jenis aplikasi desain 2D/3D, termasuk ZWCAD 2017.

"Di dalam Seminar yang kami gelar nantinya para mahasiswa akan mendapatkan informasi lebih dalam mengenai ZWCAD 2017. Tak hanya itu, mereka juga bisa mendengarkan sharring pengetahuan dari para pelaku profesional di bidang arsitek bagaimana teknologi CAD berperang penting dalam dunia pekerjaan," tambah Lody.

Rencananya, kegiatan ini akan berjalan pada pekan pertama bulan Desember 2016 dan akan diakhiri dengan Kompetisi Gambar yang berlangsung di bulan Desember 2016. Lody berharap, kegiatan ini menambah gairah dan semangat mahasiswa di tiga Perguruan Tinggi tersebut untuk mengenal lebih dalam teknologi CAD.

Aplikasi ZWCAD yang dikembangkan oleh ZWSoft hingga kini aktif digunakan di lebih dari 80 negara, termasuk di Indonesia Tercatat, aplikasi ini digunakan lebih dari 800.000 pengguna. Selain dipasarkan dengan harga terjangkau (Rp 8 juta hingga Rp 13 juta), ZWCAD memiliki kompabilitas yang tinggi dengan aplikasi CAD lainnya.

 

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS