May 10, 2016

Untuk Migrasi Data Besar, Commvault Kini Didukung Amazon Web Services Snowball

Penulis: Desmal Andi
Untuk Migrasi Data Besar, Commvault Kini Didukung Amazon Web Services Snowball  

MOBITEKNO – Migrasi data dengan jumlah yang besar seringkali mengalami masalah jika tidak didukung oleh sistem manajemen yang tepat. Beban kerja menjadi bertambah yang dapat mengakibatkan macetnya jaringan dan koneksi data saat dilakukan pemindahan data tersebut. Inilah yang diwaspadai Commvault dengan menyediakan solusi yang didukung oleh Amazon Web Services (AWS) Snowball sehingga dapat memindahkan data berskala petabyte yang aman, baik ke dalam maupun ke luar AWS Cloud.

Dengan dukungan ini, memungkinkan solusi Commvault untuk melakukan migrasi data dalam jumlah yang sangat besar dengan lebih cepat tanpa harus khawatir adanya kemacetan jaringan dan koneksi Internet. Selain itu, kecepatan untuk memindahkan data ini juga membuat solusi Commvault di AWS sudah siap digunakan untuk menghadapi bencana.

"Mempercepat perjalanan pelanggan kami menuju AWS Cloud dan menghilangkan gesekan dari proses ini adalah inti ke proposisi nilai dari Commvault," kata Sabrinath Rao, Senior Director dan GM Cloud Business Unit, Commvault. “Ini juga adalah bukti komitmen kami kepada pelanggan kami dalam mempercepat cara-cara baru dan inovatif untuk memanfaatkan kekuatan cloud di semua tahapan dari pengalaman cloud, seraya menjaga data mereka terlindungi dan dapat diakses setiap saat," tambah Rao

Dengan menggunakan AWS Snowball bersama dengan Commvault Software, pelanggan dapat mengatur migrasi beban kerja berbagai ukuran ke Amazon AWS Cloud  dengan lebih cepat, lebih efisien, dan lebih aman dibandingkan dengan koneksi internet tradisional.

“Dengan dukungan AWS Snowball, Commvault memudahkan dan memberikan penghematan biaya bagi organisasi yang memiliki volume data yang besar untuk memfasilitasi migrasi, replikasi, dan pemulihan ke AWS Cloud,” ujar Bill Vass, Vice President Engineering Amazon Web Services Inc. “Commvault memiliki satu visi dengan kai untu memberikan pelanggan pilihan yang berbeda untuk memetakan perjalanan mereka ke cloud dengan menggunakan AWS Snowball sebagai model alternatif baru untuk menyederhanakan adopsi cloud dan transfer data,” tutup Vass.

Tags: , , ,


COMMENTS